Martabak Gahar Jogja, Cara Baru Menikmati Menu-Menu Martabak

Martabak Gahar

Gelombang popularitas gerai-gerai penjaja menu martabak, baik yang gurih maupun yang manis memang sudah mereda namun bukan berarti gerai ini kehilngan penggemar sama sekali. Gerai penjaja martabak memang tidak bermunculan sebanyak dulu namun keberadaan para penggemarnya membuat ada gerai-gerai yang masih berani untuk menggelar dagangan dan menjajakan menu ini.

Sebut saja Martabak Gahar yang berlokasi di Jl. Hos Cokroaminoto, Jogja. Gerai martabak yang konon berasal dari luar kota ini berani membuka cabang di Jogja di tengah gempuran gerai-gerai kopi. Saya yang kebetulan sudah lama tak mencicipi menu martabak pun merasa penasaran dan ingin mencicipinya. Saya pun melajukan kendaraan saya menuju lokasi tersebut bersama seorang teman. Gerai bernuansa merah, kuning, dan coklat kayu ini menyapa kami. Beberapa lampu dan mural menghadirkan suasana yang ramai, dan kekinian namun tetap nyaman. Beberapa pengunjung yang umumnya anak muda tampak mengisi ruangan yang terbilang cukup mungil ini. Kami pun segera duduk dan mulai memilih menu yang akan kami pesan.

Satu porsi personal martabak seafood, dan satu porsi martabak manis Singapore Red. Untuk minumnya, saya memesan segelas kopi susu. Martabak seafood ini benar-benar memanjakan lidah. Dengan menghadirkan cumi dan udang ke dalam isian martabak, dan tak lupa telur bebek yang gurih berhasil menghadirkan rasa yang mantap. Perpaduan tekstur yang lembut dan crispy pada kulitnya membuat kelezatan menu ini semakin tak terbantahkan. Enam potong dalam seporsi martabak ukuran personal ini ludes tak bersisa dalam waktu yang singkat. Tak lupa saus manis-gurih yang disediakan bersama martabak ini menambah kekayaan rasa yang dijamin membuat siapapun tak kuasa menolaknya.

Setelah selesai menikmati menu gurihnya, saya pun beralih ke menu martabak manisnya. Meski tak seistimewa menu pertama namun menu manis ini tak kalah menggoda. Dengan perpaduan kacang, chocochip, keju, dan pisang, rasa menu ini benar-benar kaya akan lapisan rasa manis. Adonannya yang lembut ini membelai lidah dan menghadirkan sensasi rasa yang memanjakan lidah. Rasa yang pas untuk menutup setelah bersantap gurih. Setellah puas menyantap martabak manisnya, saya pun meminum kopi susunya yang terasa begitu klasik dan akrab di lidah saya. Rasa kopi susu yang mengingatkan saya pada minuman serupa racikan ibu saya.

Secara keseluruhan, Martabak Gahar ini memang gerai martabak kekinian yang perlu untuk dicoba. Rasa martabak yang dijamin tak akan mengecewakan siapapun. Mulai dari yang gurih hingga yang manis, semua sama lezatnya. Tak heran gerai ini cukup cepat mengembangkan bisnisnya dan membuka cabang di berbagai kota.

Martabak Gahar
Jl. HOS Cokroaminoto, Jogja
15.00 – 22.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Martabak Gahar

Alamat :Jl. HOS Cokroaminoto, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 15.00 – 22.00 WIB

Source https://makanjogja.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.