pegimakan.id

Mencicipi Kelezatan Menu-Menu Khas Jepang di Guriru Udon,Yogyakarta

Guriru Udon

Seorang teman dekat saya selama seminggu terakhir ini selalu menyebut nama sebuah gerai makanan Jepang baru, Guriru Udon. Saya sendiri tidak paham betul apa tujuan menyebutkannya terus menerus di sekitar saya. Berawal dari inilah nama gerai ini terngiang-ngiang di kepala saya.

Karena sudah terlanjur masuk ke dalam kepala saya, akhirnya saya merasa harus mengeluarkannya dengan cara mengunjungi langsung gerainya. Rupanya hal inilah yang dinantikan teman saya tersebut, yaitu mengunjunginya bersama saya. Meski sudah saya ingatkan jika saya sedang tak punya uang dan tak mau nraktir dia, dia pun tetap bersemangat. Sepertinya dia hanya mencari teman untuk mengunjungi gerai yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 6 (utara perempatan Kentungan), Jogja ini. Kami pun menembus hiruk-pikuk ruas jalan Kaliurang pada jam makan siang tersebut. Setelah mengalami kemacetan dan panasnya cuaca yang cukup menyebalkan, akhirnya kami pun tiba di gerai yang terbuat dari kontainer besar ini.

Setelah tiba, kami pun langsung memesan di kasir yang berada tepat berseberangan dengan pintu masuk. Saya pribadi memesan seporsi Beef Curry Udon dan Takoyaki sebagai santap siang saya. Setelah memesan, kami pun beranjak ke lantai dua untuk duduk. Setelah menanti beberapa saat, akhirnya kami mendapatkan menu pesanan kami. Udon pesanan saya tampak cukup menggoda.

Tampilan telur rebusnya, potongan daun bawang, topping daging sapinya, serta udon-nya cukup menggugah selera. Saya pun mulai mencicipinya selagi masih panas. Rasa kari dari bumbu daging sapinya terasa menggigit, sedikit manis, dan gurih. Cukup mantap. Sedangkan kuahnya yang cukup ringan serta potongan daun bawangnya memberi sentuhan kesegaran. Udonnya yang kenyal pun menambah kelezatan menu khas Jepang ini. Dengan lahap saya pun menghabiskan semangkuk penuh udon ini tanpa tersisa. Setelah puas, saya pun beralih ke Takoyakinya. Seharusnya menu ini disantap sebagai pembuka namun karena sudah tertalu penasaran dengan udonnya, saya pun menyantap Takoyaki setelah menyelesaikan menu utama. Takoyaki yang terbuat dari tepung dengan isian gurita ini terasa gurih, ringan, bertekstur lembut, dan sebenarnya memang pas sebagai hidangan pembuka.

Untuk saya kedua menu yang sebenarnya sudah cukup dikenal di kalangan pecinta kuliner Jepang di Jogja ini memiliki rasa yang cukup menjanjikan. Secara harga dan porsi pun terbilang cukup sesuai dengan kantong maupun ukuran perut saya. Overall, Guriru Udon boleh lah dijadikan jujugan ketika menginginkan menu bernuansa Jepang.

Guriru Udon
Jl. Kaliurang KM. 6 (utara perempatan Kentungan), Jogja
10.30 – 22.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Guriru Udon

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 6 (utara perempatan Kentungan), Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 10.30 – 22.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...