Mencicipi Miyago Paling Populer di Miyago Djuwita, Jogja

Miyago Djuwita

Sebenarnya saya pribadi tak pernah benar-benar mengetahui kapan menu mie ayam goreng atau miyago ini menjadi begitu populer. Dulu, saya memang mengetahui sebuah warung yang berada di Sleman yang sangat terkenal menjajakan menu ini namun sepertinya menu ini kini bertambah populer, dan cukup banyak dijajakan di tengah kota.

Salah satu gerai miyago yang cukup populer dan banyak dibicarakan adalah Miyago Djuwita. Gerai ini konon awalnya berada sedikit di pinggiran namun kini telah membuka beberapa cabang, dan salah satunya adalah di Jl. Kusbini, Jogja. Saya yang kebetulan berada di area tersebut teringat tentang keberadaan gerai ini, dan akhirnya saya memutuskan untuk mampir. Saya tiba di lokasi beberapa saat setelah jam makan siang. Meski begitu, beberapa pengunjung yang mayoritas adalah pelajar masih tampak berada di lokasi tersebut. Saya pun mulai memesan namun beberapa pesanan tampaknya telah sold out. Mungkin inilah bukti betapa gerai ini memilii banyak penggemar. Saya pun memesan menu Miyago Coklat Ceker.

Dengan segera, menu pesanan saya diracik dan disajikan ke meja saya. Sejujurnya, menu miyago sendiri cukup saya gemari karena memang saya bukan penggemar menu berkuah. Miyago bisa dibilang solusi bagi orang-orang seperti saya. Menu miyago racikan gerai ini disajikan di dalam pangsit berbentuk mangkuk. Tak lupa bagian atasnya terdapan dua buah ceker ayam sebagai tambahan lauk.

Secara rasa, menu miyago ini menghadirkan perpaduan manis-gurih yang lezat. Level pedasnya yang bisa disesuaikan membuat menu ini memiliki sentuhan pedas sesuai yang saya inginkan. Cukup menggigit namun tak terlalu membakar lidah. Mienya yang dibuat dengan bahan coklat pun memberikan sensasi visual yang menarik dan rasa yang sedikit berbeda dari mie pada umumnya. Secara ukuran dan harga, miyago ini terbilang cukup besar dan mengenyangkan. Tak heran jika menu ini kemudian cukup digemari. Murah, lezat, dan mengenyangkan.

Meski secara nama sebenarnya menu mie ayam goreng ini terdengar janggal namun secara rasa sebenarnya terasa cukup lezat dan mudah untuk dinikmati. Miyago Djuwita, salah satu penjaja menu ini pun bisa dibilang berhasil mengahadirkannya dalam balutan rasa yang memikat. Jadi, tak heran jika menu ini semakin populer, dan memiliki banyak penggemar.

Miyago Djuwita
Jl. Kusbini, Jogja
10.00 – 20.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Miyago Djuwita

Alamat :Jl. Kusbini, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 17.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 20.00 WIB

Source https://makanjogja.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.