pegimakan.id

Mencicipi Sajian Korea yang Memikat dari Han Bingo Resto,Yogyakarta

Han Bingo Resto

Popularitas Korea saat ini memang belum tergantikan. Mulai dari musik, sinema elektronik, aktor-aktris, hingga makanannya memang masih menjadi idaman kebanyakan anak muda masa kini. Popularitas ini pun berdampak pada banyakanya gerai makan Korea yang ada di Jogja yang cukup banyak dan berada di berbagai wilayah kota Jogja.

Salah satu gerai yang baru saja saya cicipi adalah Han Bingo yang berlokasi di Ruko Galtic, Jl. Perumnas 158, Jogja. Gerai ini awalnya sempat tak terdeteksi oleh radar kuliner saya namun karena kebetulan saya melintasi ruko ini, saya pun membaca namanya. Karena penasaran dan memang sedang menginginkan menu-menu bernuansa Korea, saya pun memutuskan untuk berhenti dan bersantap malam di gerai ini. Saya pun jalan menuju gerainya yang berada di lantai dua. Begitu memasuki, tampak beberapa kelompok anak muda berusia awal 20-an memadati gerai ini. Saya pun langsung menuju ke kasir untuk melihat menu sekaligus memesan.

Diantara banyaknya menu yang ditawarkan, saya pun memesan Bibinguksu, GunMandu, dan Original Swall.
Saya membuka santap malam saya dengan menu Gun Mandu seharga Rp 25.000. Secara penampilan, menu ini tampak seperti gyoza namun dengan rasa saus pendamping yang berbeda. Rasa saos yang ditawarkan menyerupai Gochujang, yang berwarna merah dan memiliki rasa pedas, sedikit manis, dan aromatik. Perpaduan ini sangat pas di lidah, dan tepat untuk dijadikan pilihan sebagai menu pembuka. Lanjut, saya pun menyantap Bibinguksu, yang merupakan menu mie tanpa kuah, dengan saus merah yang pedas, dan daging sapi giling.

Warna dan rasanya yang kuat benar-benar menggugah selera dan membuat saya cukup bernafsu ketika menyantapnya. Potongan telur rebus menambah rasa gurih menu ini, sedangkan irisan wortel dan timunnya memberikan kesegaran di dalam rasa gurih ini. Setelah selesai menyantap menu utama ini, saya pun mencoba mengganti rasa dengan menyantap menu minuman Original Swall ini. Menu yang memadukan Es krim vanilla, kacang merah, irisan almond, es serut, dan condensed milk ini benar-benar menyegarkan, terutama selepas menyantap menu utamanya yang gurih. Rasa manis dan creamy khas dessert dari Asia ini benar-benar pas untuk disantap sebagai penutup.

Meski menu Korea tidak termasuk dalam kategori menu favorit namun terkadang ada kalanya saya sedikit kangen dengan menu-menu Korea, khususnya rasa saus Gochujang, dan es serutnya. Han Bingo bisa dibilang salah satu tempat yang menarik untuk dicoba, khususnya untuk mencicipi menu-menu Korea yang sudah disesuaikan dengan cita rasa Indonesia. Dijamin cocok di lidah.

Han Bingo
Ruko Galtic, Jl. Perumnas, Jogja
10.00 – 22.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Han Bingo

Alamat :Ruko Galtic, Jl. Perumnas, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 40.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...