Menikmati Aneka Sajian ala Popeyes Bus and Transit di Jogja

Popeyes Bus and Transit

Nama Popeye sebagai penyaji menu fried chicken memang sudah cukup populer di Jogja. Dari dulu saya tidak pernah berencana untuk menuliskan gerai ini, sampai akhirnya gerai ini membuka sebuah foodcourt yang terletak di Jl. Bantul, Jogja.

Konsep foodcourt ini sebenarnya terbilang sederhana namun lengkap. Tempat tersebut dikonsep sebagai tempat pemberhentian bus, lengkap dengan halaman parkiran yang luas. Berbeda dari gerai-gerai Popeye Fried Chicken pada umumnya, khusus gerai yang ini, Popeye tidak hanya menyajikan menu fried chicken namun juga berbagai menu lain. Berangkat dari info seorang teman yang kebetulan sudah pernah menyambangi gerai tersebut, saya pun memutuskan untuk mampir ke gerai tersebut. Ketika tiba di halaman depan gerai ini, saya pun langsung merasakan suasana suasana yang cenderung mengarah ke keluarga, dan rombongan. Ketika saya masuk, saya pun langsung melihat beberapa booth untuk memesan makanan.

Menu-menu yang ditawarkan pun terbilang cukup banyak. Beberapa menu yang kemudian saya pilih adalah Spaghetti Bolognaise, Ayam Geprek Popeye, dan Nasi Iga Lada Hitam. Tiga menu yang menawarkan cita rasa yang berbeda. Pertama, saya mencicipi spaghetti bolognaise-nya yang menghadirkan rasa gurih daging sapi cincang dan keju, serta tomat. Secara rasa, spaghetti ini menghadirkan rasa yang sederhana dan klasik. Rasa yang akrab dengan saya ketika masih kecil dan kerap dibuatkan menu serupa oleh ibu saya. Setelah puas bersantap spahghetti, saya pun beralih ke menu iga lada hitamnya.

Menu ini memiliki rasa yang lebih kaya yaitu, pedas, manis, dan gurih. Rasa lada hitamnya yang spicy dan menggigit membuat menu ini terasa begitu menggugah selera. Daging iganya yang sangat empuk pun membuat bumbu ini meresap hingga ke setiap lapisan daging. Selanjutnya, saya pun menutup santap siang kali ini dengan mencicipi menu ayam geprek Popeye. Ayam berbalut tepung crispy ini digeprek bersama sambal bawang yang sangat pedas. Perpaduan ini terasa begitu sederhana namun juga memikat. Sentuhan yang sedikit berbeda dari menu ayam geprek pada umumnya.

Popeye sebagai gerai yang biasanya dikenal dengan menu fried chicken-nya berhasil mengembangkan bisnisnya dan menawarkan berbagai menu baru yang cukup memuaskan. Meski secara tempat biasa saja namun rasa yang ditawarkan cukup menjanjikan dan tak mengecewakan.

Popeye Bus and Transit
Jl. Bantul (selatan traffic light Jl. Suryodiningratan), Jogja
09.00 – 22.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Popeye Bus Transit

Alamat :Jl. Bantul (selatan traffic light Jl. Suryodiningratan), Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 09.00 – 22.00 WIB

Source https://makanjogja.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.