pegimakan.id

Menikmati Dessert Khas Asia di Happy Belly,Yogyakarta

Happy Belly

Entah kenapa, akhir-akhir ini saya cukup sering mengunjungi tempat-tempat yang cukup mungil dan terselip di keramaian ruas jalan besar. Salah satu tempat yang baru-baru ini saya datangi adalah Happy Belly Dessert, yang terselip di ramainya Jl. Babarsari, Jogja atau tepatnya berada di seberang SPBU Babarsari.

Pertemuan saya dengan gerai ini bermula dari seorang teman yang kebetulan berdomisili di area Bandara Adi Sutjipto, Jogja, yang mengajak saya ketemuan karena ingin curhat. Awalnya saya mengajaknya bertemu di tengah kota namun karena suasana hatinya sedang sedih, jadi ia tak ingin berkendara terlalu jauh. Akhirnya saya mengalah, dan memberikan kesempatan dia untuk memilih tempat. Dia menyebutkan nama Happy Belly, yang sebelumnya tidak pernah saya dengar. Setelah mengetahui lokasi tepatnya gerai tersebut, saya pun meluncur ke gerai tersebut. HIngga akhirnya saya tiba, baru saya tahu gerai apakah Happy Belly tersebut.

Happy Belly adalah gerai dessert khas Asia, yang memadukan pudding, kacang merah, es serut, dan sebagainya. Saya pun masuk untuk menemui teman saya yang telah berada di dalam. Gerainya mungil, dan sepi. Saya pun langsung memesan sebelum mulai mendengarkan curhatan tersebut. Seporsi Dessert Green Tea, dan Taro Milk Tea menjadi pesanan saya malam itu. Dessert Green Tea ini terdiri dari dua jenis pudding, egg pudding dan green tea pudding, bubble, es krim, dan tak lupa es serut dan kuah green tea. Rasa manis yang ditawarkan memang susah untuk ditolak. Rasa manis ini pun menghadirkan lapisan rasa yang berbeda-beda.

Ada yang lembut, sedikit pahit khas green tea, dan creamy. Sangat tipikal dessert Asia, yang menurut saya cukup ngangenin. Begitu pula dengan Taro Milk Tea-nya yang manis nan lembut. Rasa yang cukup saya gemari. Untunglah saya memesannya dengan spesifikasi gula yang tak banyak. Rasa manisnya pas di lidah. Kedua menu ini secara bergantian saya santap sembari mendengarkan curhatan teman saya tersebut.

Tampaknya rasa manis dan lembut yang ditawaarkan oleh gerai ini mampu meredam rasa sedih. Hal itulah yang diungkapkan teman saya ketika saya menanyakan kenapa memilih gerai Happy Belly ini. “Karena rasanya yang nyaman, dan bikin tenang”, begitu jawabnya.

Happy Belly
Jl. Babarsari (seberang SPBU Babarsari), Jogja
11.00 – 22.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Happy Belly

Alamat :Jl. Babarsari (seberang SPBU Babarsari), Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 11.00 – 22.00 WIB

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...