pegimakan.id

Menikmati Gulai Kambing Dengan Bumbu Khas Aceh

Sumber foto : https://blog.kulina.id

Ciri khas utama dari kuliner dari Pulau Sumatera adalah bumbu rempah yang berpadu dengan kuah santannya. Sama seperti menu yang satu ini, gulai kambing. Gulai kambing Aceh ini bumbunya benar-benar memanjakan lidah semua orang yang menyantapnya.

Tak tanggung-tanggung, kurang lebih 22 jenis bumbu yang digunakan demi kenikmatan Gulai kambing ini seperti kelapa gongseng, kelapa kukur, santan, kemiri, kunyit, pala, lawang keling atau bisa diganti cengkeh, lada, jahe, cabai, kayu manis, daun kari, pandan, dan sederet bumbu lain.

Sumber foto : https://food.detik.com

Gulai kambing Aceh punya kuah yang cukup kental,rasa kuahnya cukup tajam terasa rempah-rempah khas Aceh yang dicampur dengan bumbu cabe rawit tumbuk dan jeruk nipis. Sedangkan isinya adalah daging kambing cincang yang telah direbus hingga halus serta jeroan kambing yang begitu empuk.

Sumber foto : D.W Kirana

Tidak sulit menemukan Gulai kambing khas aceh ini, kita bisa temukan di Jln.Cot Mancang, Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Harga untuk Gulai kambing plus nasi disini berkisar antara Rp. 25.000 – Rp. 35.000. Cukup murah memang untuk menikmati gulai kari kambing khas Aceh ini.

Warung nasi Gulai kambing ini Buka dari jam 10.00–18.00.

pegimakan.id
Comments
Loading...