pegimakan.id

Menikmati Hidangan Lezat di Rumah Makan Cibiuk Garut

Rumah Makan Cibiuk tidak akan lepas dengan sambal Cibiuk super pedas. Cibiuk adalah nama daerah di Garut yang memang terkenal dengan sambalnya yang pedas. Sambal Cibiuk ini, di masa lalu merupakan sajian istimewa untuk tamu penting. Namun saat ini, sambal cibiuk bisa dinikmati oleh semua kalangan di berbagai tempat rumah makan yang berada di garut.

Sambal Cibiuk yang terkenal adalah (Sambel Hejo) atau sambal hijau. Warnanya yang hijau ini, memang berkaitan dengan bahan yang digunakan seperti cabe rawit yang berwarna hijau, tomat yang masih berwarna hijau, daun pokpohan dan daun kemangi.  Penambahan daun pokpohan dan daun kemangi ke dalam sambal tentu saja memberikan tambahan terhadap citarasa, tekstur dan aroma sambal. Meski demikian, ada juga sambal merah yang dibuat dari bahan tomat dan cabai merah. Mengenai rasa, sensasi pedas dari sambal merah bisa dikatakan lebih pedas dari sambal hijau.


Selain sambalnya juga ada Gurame bakar cobek, Sop Gurame, Ayam tangkap, Gepuk, Sate kambing, Sate sapi, Baby fish, Belut goreng, Gurame Krispy, Gurame kipas, karedok, tahu isi, ayam bumbu pedas, Ikan mas goreng, Ayam Bambu khas Cibiuk, Tumis Genjer oncom dan menu-menu sederhana lainnya. Akan merasa kurang bila menyantap masakan Sunda tidak di lengkapi dengan lalapan. Begitu pula dengan menu atau lauk pauk yang umumnya disajikan kering. Untuk menu minumannya ada Es durian ala cibiuk, Aneka jus, ice cake glass, Mojito Mint Nicely dan lain-lainnya.

Rumah makan cibiuk terletak di Jl. Cikuray No. 23, Garut Kota, Regol, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Buka dari jam 09.00 hingga pukul 21.00.

Source Pegi Makan Rumah Makan Cibiuk
Comments
Loading...