pegimakan.id

Menikmati Kesegaran Es Dawet Telasih Bu Dermi Kuliner Solo

Salah satu tempat wisata kuliner solo yang tentu sangat wajib untuk anda datangi jika anda sedang berada di Solo adalah Es Dawet Telasih Bu Dermi.

Tempat makan paling enak di Solo ini terletak di Pasar Gede Solo yang tentu saja sangat mudah untuk anda cari, pasalnya dengan tanya-tanya di mana letak Es Dawet Telasih Bu Dermi di pasar gede pasti akan sangat mudah bagi anda untuk menemukan tempat makan enak di Solo yang satu ini.

Tempat wisata kuliner solo yang satu ini tidak pernah sepi dari pembeli, pasalnya Es Dawet Telasih Bu Dermi ini sangat di minati banyak orang.

Karena selain segar dan enak, Es Dawet Telasih Bu Dermi ini juga di banderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya dengan merogoh kocek sedalam Rp. 5.000 – 8000 saja anda sudah bisa mendapatkan es yang di dalamnya terdapat biji telasih, cendol, tape ketan, ketan hitam dan bubur sumsum.

Informasi yang diperoleh, Es Dawet Telasih Bu Dermi sudah ada sejak Pasar Gede dibangun. Pasar Gede dibangun pada tahun 1930, itu berarti Es bisnis Dawet Telasih Bu Dermi sudah berjalan selama tiga generasi.

Sejak beberapa waktu lalu Es Dawet Telasih Bu Dermi membuka beberapa cabang di Solo dan sekitarnya, yaitu di dekat Monumen Pers, di Beteng atau Pusat Grosir Solo (PGS) dan area Wedangan Pak Gendut Solo Baru.

Saking ramenya satu bangku tentu tak mampu menampung semua pembeli, sehingga beberapa pembeli harus berdiri saat menikmati Es Dawet Telasih Bu Darmi.

Ramainya usaha Es Dawet Bu Darmi tak lepas dari konsistensi Utuk menjaga kualitas bahan-bahan dan es dawet buatannya. Selain menu standar itu Utik juga menyediakan beberapa variasi menu lain untuk dagangannya.Di antaranya, gempol pleret, janggelan, kolang kaling, dan jenang mutiara. (*)

Source pegimakan Trimbunnews
Comments
Loading...