pegimakan.id

Menikmati Kuliner Nasi Timbel Khas Kota Nanas Subang

Nasi Timbel Atau dalam Bahasa Sunda adalah Sangu Timeul adalah masakan Indonesia Khas Sunda, Jawa Barat, Nasi Timbel sama dengan Nasi pada umumnya, akan tetapi nasi timbel dibungkus dengan daun pisang, dan juga Nasi yang digunakan pun nasi yang Pulen dalam Bahasa Sunda, biasanya Beras yang dipakai buat Nasi Timbel adalah jenis Beras Bagolo atau Beras Merah Campuran.

Salah satu yang menyediakan Nasi Timbel di kota subang yaitu di Rumah makan Kang Yayan yang terletak di Jalan Subang Pamanukan, Karanganyar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Atau di Bale desa saung balong yang terletak di jalan. Terminal baru no 9  Subang.

Biasanya Nasi timbel disajikan bersama lauk pauk seperti ikan gurame, ikan mas, ikan asin dan lain lainnya. Tak luput juga tambahan sambal yang menggugah nafsu makan.

Nasi Timbel biasanya di jual dengan paket komplit dan harganya pun sangat murah yaitu berkisar antara Rp.10.000 hingga Rp.15.000 tergantung lauk pauk yang dipilih.

Selain Nasi Timbel, dirumah makan kang yayan atau di saung balong terdapat beberapa menu lainnya seperti nasi tutug oncom, nasi bakar komplit, nasi bakar jambal, Nasi goreng gulung (kambing, sea food, ati ampela, ikan asin) dan masih banyak menu khas sunda lainnya seperti ayam goreng kremes.

Di saung balong tempatnya luas, asri, teduh dengan pepohonan, dilengkapi kolam ikan, dan saung saung diatas balong. Kapasitasnya cukup luas untuk menampung 100 orang.

bisa lesehan dibelakang atau duduk di meja bagian depan.

Bale desa saung balong biasanya buka dari jam 10.00 s/d 22.00. Sedangkan dirumah makan Kang Yayan buka dari jam 10.00 s/d 20.00.

Selamat mencoba.

Source Pegimakan Nasi Timbel Khas Subang
Comments
Loading...