pegimakan.id

Menikmati Roti Bakar Menahan di Kota Yogyakarta

Roti Bakar Manahan

Kota tetangga, Solo memang cukup dikenal dengan berbagai gerai roti, mulai dari martabak hingga roti bakar. Gerai-gerai serbuan dari kota Solo ini kini banyak meramaikan industri kuliner kota Jogja, dan salah satu gerai yang baru saja turut hadir di Jogja adalah Roti Bakar Manahan.

Gerai roti bakar yang terletak di Gang Anyelir, Catur Tunggal, Jogja ini terbilang baru namun sudah berhasil menarik perhatian banyak pihak. Seetidaknya hal ini terlihat dari banyaknya jumlah orang yang mengunggah foto ketika bersantap di gerai roti baru ini. Dari artistik ruangnya, gerai ini tidak terlalu berusaha menghias gerainya. Hanya didominasi warna putih dengan meja kayu, dan tak lupa mural bertuliskan nama gerai ini. Sederhana, dan tidak terlalu berusaha. Sedangkan untuk pilihan menunya, gerai ini tak menutup hanya pada menu-menu roti. Di gerai ini juga disajikan beberapa menu berat selain roti bakar, diantaranya adalah Nasi Ayam Telur Asin yang menjadi salah satu menu pesanan saya malam itu.

Selain memesan menu nasi ayam telur asin, saya juga memesan Roti Bakar Super Supreme, Pizza Mie Mozzarella, dan Taro Milkshake sebagai tambahan menu santap malam saya. Saya pun memulainnya dari menu gurih yang terbilang ringan dahulu, yaiu Pizza Mie Mozzarella. Sesuai namanya, menu ini sesederhana menu mie instan yang dicampur dengan telur, dan disajikan dalam bentuk lingkaran yang menyerupai pizza. Tak lupa di bagian atasnya disajikan dengan lelehan keju mozzarella. Secara rasa, menu ini dua level lebih gurih dari pada mie instan pada umumnya karena campuran telur, dan kehadiran keju mozzarella-nya.

Menu selanjutnya adalah Nasi Ayam Telur Asin yang terbilang gurih. Saus telur asin ini membalut ayam goreng tepung yang crispy dan gurih. Menu ini (lagi-lagi) cukup sederhana namun mudah untuk dicintai karena terasa begitu akrab di lidah. Mungkin dengan menghadirkan aroma jeruk purut pada menu ini akan memberikan sensasi unik nan menggugah selera. Menu makanan yang saya cicipi terakhir adalah Roti Bakar Super Supreme, yang berisi sosis, daging giling, sasu Bolognese, dan Mozzarella. Kelembutan roti berbadu dengan berbagai lapisan rasa gurih ini terasa cukup pas di lidah. Meski bukan menu roti andalan namun rasanya cukup menjanjikan. Terakhir, saya menutupnya dengan Susu Kocok Taro yang manis nan lembut. Pilihan tepat untuk menutup hari dan santap malam saya.

Semua menu yang saya cicipi bisa dibilang masuk ke dalam golongan menu-menu yang aman dan mudah untuk dicintai. Rasa yang akrab dengan lidah semua orang, dan tentunya dengan harga yang bersahabat dan penampilan serta penyajian yang tak mengecewakan. Mungkin hal inilah yang membuat gerai ini cukup cepat naik daun meski sebenarnya tak ada hal istimewa atau baru dari gerai semacam ini.

Roti Bakar Manahan
Gang Anyelir, Catur Tunggal, Jogja
16.00 – 23.00 WIB

Lokasi:
Nama Resto : Roti Bakar Manahan

Alamat :Gang Anyelir, Catur Tunggal, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 16.00 – 23.00 WIBp

Source https://makanjogja.com
Comments
Loading...