pegimakan.id

Menikmati Secangkir Teh di Taiwan Tea House Semarang

 

Taiwan Tea House

Hai guys! Post  kali ini bakal ngebahas tentang tempat yang udah punya berbagai cabang di berbagai tempat(?) Sekilas yang saya baca dari official blog punya Taiwan Tea House, mereka membuka cabang pertama mereka di kota Semarang. ((Dan yes gue sempet kaget saat adek gue bilang kalo dia lagi di Taiwan Tea, gue pikir dia lagi di Pekalongan (which dia domisili sekarang lagi di Semarang). Dan ternyata itu gue yang bopung karena belum tau kalo Taiwan Tea House ini juga ada di Semarang, malah just like what I said, mereka buka cabang pertama di Semarang.

Err.. Enaknya bahas apanya dulu?

Sekilas tentang Taiwan Tea House, Taiwan Tea House atau kita bisa singkat TTH ini merupakan bisnis Franchise. Kalau kalian belum tau apa itu bisnis Franchise, bisnis Franchise adalah bisnis yang ((search google dulu.g)) Bisnis Franchise adalah bisnis waralaba, dimana gampangane itu kalian menjalankan bisnis yang sudah ada produk, merk, dan sasaran penjualan yang sudah ada. Jadi kita tidak memulai bisnis yang ada dari nol, tapi cukup membuka cabang sendiri dan menjual produk yang sudah teruji(?) tentu saja dengan merk nama yang sama.

Nah, as what they said, bisnis mereka baru di mulai pada tahun 2014. Dengan konsep “Tea” maka produk mereka berfokus pada minuman yang berbasis teh. Meski ada beberapa menu yang berbasis cokelat, they even sell smoothies too! From my point of view, mereka membuat diferensiasi dimana produk yang mereka jual adalah produk yang “ringan” yang dimaksud ringan adalah friendly dengan golongan anak-anak. Taiwan Tea House tidak begitu banyak menawarkan produk yang berbasis kopi, atau bahkan saya sendiri tidak menemukan menu minuman yang ada campuran soda di dalamnya. Inilah yang saya maksud dengan “ringan” dan “friendly” namun bukan berarti golongan yang lebih tua dari anak-anak tidak bisa menikmati produk yang ditawarkan di Taiwan Tea House.

Ngomong-ngomong bagi kalian yang mau join Franchise ini bisa buka official blog mereka dan cari bagian “Franchise” nanti kalian disuruh mengisi hal-hal yang berkaitan dengan bisnis ini.

Let’s talk about the interior, interior yang mereka punya cukup sederhana namun nyaman, dengan lighting yang terang. Ruangan yang tidak begitu luas mungkin hanya akan menjadi masalah kalau-kalau pengunjung yang datang cukup banyak dan mereka adalah tipe noisy. Umumnya Taiwan Tea House Pekalongan cukup ramai saat malam hari.

Ya, mereka punya rak-rak yang berisi mainan kartu, buku bacaan, ular tangga, mainan tradisional, apapun yang mereka sediakan agar pengunjung tidak bosan.

Nah itu adalah beberapa menu yang mereka tawarkan ((aslinya ngefoto tapi ternyata di web ada jadi ngambil di web mereka deh dan ternyata konten mereka dilindungi jadi saya screenshoot.As what you see mereka hanya punya tiga produk yang berbasis kopi. Dan harga mereka sendiri tidak ada yang mencapai 30.000, itu untuk menu utama. Karena TTH sendiri juga menawarkan menu paket. Setiap pembelian kita juga bakal dapet kupon yang memiliki kolom-kolom stamp, dimana kita bakal dapet stamp setiap melakukan pembelian ((gatau ada minimal pembelian biar dapet stamp atau gak, karena tiap kesana mostly saya habis paling sedikit 40ribu since satu geng dateng semua.g))

Nah ini menu paket yang mereka punya

Harganya pun masih bersahabat.

Menu favorit saya sendiri sih Lychee Yakult, Choco Latto, dan Belgian Chocolate. Cokelat yang mereka punya menurut saya enak

Well, secara keseluruhan tempat ini nyaman untuk menghabiskan waktu namun tidak mau menghabiskan budget yang banyak. Letaknya sendiri yang dekat dengan Sekolah-sekolah juga sesuai dengan harga yang mereka tawarkan. Kan bakalan njomplang kalau mereka berada di tempat yang dekat dengan sekolah tapi harganya mahal, peluang konsumen yang ada dekat dari wilayah jadi sedikit ora kanggo.

Biasanya saat saya tanya diwaktu tanggal tua melanda dan butuh wifi untuk sesuatu ((mostly update windows yang sampe bergiga-giga. Iya saya konsumen banyak maunya memang.“Eh, tempat yang WIFI nya cepet tapi gak mahal-mahal amat minumannya dimana ya” maka sedetik kemudian teman saya langung menjawab Taiwan Tea House dengan lantang.

WIFI yang cepat, AC yang dingin (?), stop kontak, tempat yang tidak terletak di daerah yang berisik. Oiya mereka beralamat di Perum Jatayu Residence Ruko A2 Jl. Wr Supratman.

That’s all, dan terimakasih kalau sudah menyempatkan untuk berkunjung.

Source www.pegimakan.id www.yuanita279.wordpress.com
Comments
Loading...