pegimakan.id

Menyantap Lezatnya Nasi Lengko Khas Indramayu

Jika berkunjung ke Indramayu pasti mengenal dengan jenis Buah mangga satu ini, yaitu Buah mangga harum manis. Selain buah mangga Harum Manis ternyata Indramayu juga memiliki Kuliner yang unik, enak dan bikin teringat daerah Indramayu deh pokoknya, yaitu Nasi Lengko Kuliner Khas Indramayu.

Nasi Lengko ini adalah makanan khas masyarakat pantai utara (Cirebon, Indramayu, Brebes, Tegal dan sekitarnya). Makanan khas yang sederhana ini sarat akan protein dan serat – serta rendah kalori karena bahan-bahan yang digunakan adalah 100% non-hewani. Nasi lengko atau biasa disebut juga sego lengko merupakan nasi khas Indramayu dimana di dalamnya terdapat nasi putih , tempe, tahu, potongan mentimun, tauge, daun kucai , taburan bawang goreng dan bumbu lainya yang akan membedakan makanan ini dengan jenis makanan lainnya yang berbahan dasar nasi seperti nasi pecel atau nasi Remes, dan Proses pembuatan nasi lengko yang enak dan gurih ini tidak memerlukan waktu yang lama.

Nasi lengko juga bisa di kombinasikan dengan lauk pauk seperti sate, telor ceplok, pepesan ayam, Gorengan, dll. Untuk harga 1 porsi nasi lengko sangatlah murah, cukup dengan Rp.3000 – Rp.5.000 anda bisa menyantap makanan yang rendah lemak dan tidak mengandung kolestrol ini.

Rumah makan Nasi Lengko ini dapat ditemukan diberbagai kota diantaranya Warung Nasi Lengko Milik Hj. Karyani, tepatnya di Jalan Cimanuk, Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Warung mungil yang permanen berdinding tembok dan berlantai keramik itu masih tetap mempertahankan bentuk aslinya. Model warung yang dindingnya terbuat dari kayu jati dan ukurannya tidak terlalu besar itu masih tetap seperti Tahun 80-an. Warung Nasi Lengko Milik Hj. Karyani buka dari jam 08.00 hingga pukul 22.00.

Selamat Mencoba.

Source Pegi Makan
Comments
Loading...