pegimakan.id

Menyantap Pedasnya Bebek Palekko khas Makassar

Bebek Palekko

Menikmati kuliner dengan citarasa pedas menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat,salah satunya yaitu kuliner Bebek Pallekko.

Bebek Pallekko adalah masakan bebek khas daerah Pinrang,Pallekko merupakan salah satu masakan khas Bugis yang terbuat dari daging bebek yang dipotong-potong kecil, seperti dicincang atau disebut daging bebek cincang. Kata palekko berasal dari bahasa Bugis yang berarti masak. Orang Bugis biasa menyebutnya dengan Nasu Palekko,Nasu adalah bebek.

Adapun bumbu dari Masakan Bebek Pallekko ini terdiri dari cabai,bawang merah,bawang putih, jahe, garam, bumbu rempah-rempah lainnya serta cuka. Biasanya, cuka yang digunakan adalah cuka yang terbuat dari mangga muda. Cuka dan bawang putih atau jeruk nipis biasanya digunakan juga untuk menghilangkan bau amis pada daging.Kemudian bumbu tersebut di giling halus lalu dicampur potongan daging bebek sebelum dimasukkan kedalam penggorengan yang kemudian diaduk hingga matang untuk disajikan. Rasa dominannya adalah perpaduan antara gurih, asin, dan pedas.

Biasanya untuk satu porsinya Bebek Pallekko di hargai Rp 16.000. yang berisikan sepiring bebek masak, sepiring nasi, dan semangkok kuah sup berisi soun dan daun bawang.

Warung Makan Bebek Pallekko milik Pak Matrul ini buka dari jam 10.00 sampai jam 22.00, yang terletak di Jl Pettarani, Makassar.

pegimakan.id
Comments
Loading...