pegimakan.id

Mie Ayam Dores, Kuliner Paling Enak Di Kota Bogor Jawa Barat

Jika harus memilih mana mie ayam paling enak di bogor mungkin akan menjadi perdebatan panjang. Karena Bogor merupakan salah satu kota dengan keragaman kuliner yang sangat memanjakan lidah para pecinta kuliner sehingga banyak sekali pilihan makan enak salah satunya mie ayam.

Namun Mie Ayam Dores bisa disebut salah satu mie ayam paling enak di Bogor. Apalagi mie ayam ini bisa kita kategorikan sebagai mie ayam kampung. Mie ayam yang menggunakan gerobak berjalan dan biasanya mie dibuat sendiri dan cita rasa merupakan khas buatan rumah.

Berlokasi di dekat stasiun kereta Bogor, Mie ayam ini lokasinya cukup sulit ditemukan. Berada tepat di belakang Matahari Dept Store Kapten Muslihat, mie ayam dores mangkal di sebelah pintu keluar parkir belakang Matahari Dept Store. Gerobak sederhana dan meja semi permanen mungkin akan membuat kita kurang yakin. Tapi soal rasa mie ayam ini patut diberi dua jempol. Mulai buka dari jam 9 pagi hingga biasanya habis sekitar pukul 4 atau 5 sore, Om Dores pemilik sekaligus pengelola mie ayam ini telah berjualan sejak tahun 1984 makanya cita rasanya sangat khas sekali.

Mie Ayam Dores hanya menyediakan Mie Ayam Kampung kering dan kuah dilengkapi pangsit basah yang dipisah. Rasa mie yang khas dan kenyal buatan sendiri dan kuah ayamnya memang sangat berbeda dengan mie ayam lain. Ditambah taburan daun bawang memberi sensasi tersendiri. Namun banyak yang tidak suka menggunakan daun ini tapi tetap rasanya menggoyang lidah pastinya. Harga per porsi dari Mie Ayam + Pangsit adalah Rp. 9.000 harga yang cukup lumayan untuk mie ayam kampung. Namun harga itu memang pas dengan apa yang akan dirasakan oleh lidah anda.

Biasanya pengunjung mie ayam ini akan ramai sekali pada jam makan siang dari mulai pukul 11.30 hingga pukul 14.00, karena disekitaran lokasi ini adalah lokasi perkantoran dan Mall. Bagi anda yang berada di sekitaran kota Bogor atau dari luar kota Bogor segera coba mie ayam ini. Silahkan datang sebelum pukul 15.00 agar anda tidak kecewa karena mie ayam sudah habis

Source Pegimakan.id htvisitbogor.com
Comments
Loading...