pegimakan.id

Mie Bancir Agus Sasirangan, Kuliner Familar Banjarmasin

Mie Bancir Agus Sasirangan

Mungkin bagi Anda, mie bancir masih agak aneh didengar. Tapi bagi orang Banjarmasin, mie ini sudah familiar bagi mereka. Bancir dalam bahasa Banjar adalah waria atau bencong. Nah, mie bancir maksudnya adalah mie tanggung yang bukan mie kuah dan bukan juga mie goreng.

Karena penyajian nya, mie bancir agak berkuah namun agak kering juga. Kuah mie bancir biasanya dibuat dari air rebusan yang berasal dari kaldu ayam yang sudah dicampur dengan bumbu khas Banjar lain nya. Salah satu penyedia mie bancir adalah Mie Bancir Agus Sasirangan ( runner up Master Chef Indonesia ) di Jalan Brigjen Hasan Basri Kayutangi, Banjarmasin.

Buka dari pagi hingga jam 11 malam. Mie bancir disini juga dilengkapi aneka topping, seperti ayam panggang, telur bebek, pangsit dan ceker ayam. Ada juga mie bancir original yang tanpa topping apa-apa. Ada penjual mie bancir lain di daerah Pekauman, nama nya Mie Bancir Merasa Maka Tahu.

Disini mie bancir disajikan dengan campuran saos tomat, tak heran warna mie nya sangat merah. Jika ditanya mana yang lebih enak, saya mantab memilih olahannya Agus Sasirangan ( kembali ke selera masing-masing ). Selamat mencoba mie waria eh mie bancir…!

Source pegimakan mieagusSasirangan
Comments
Loading...