pegimakan.id

Mie Jalak Sabang Kuliner Istimewa Rasa Nendang

Sumber foto : https://travel.detik.com

Sabang merupakan sebuah pulau yang terpisah dari Banda Aceh. Pulau ini terletak di sebelah barat Indonesia. Di Sabang memiliki kuliner yang cukup terkenal yaitu Mie Jalak, Mie Jalak kalau di Jawa termasuk kategori mie kocok. Mie Jalak terdiri dari mie yang dimasak dengan kaldu ikan lalu disajikan dengan topping potongan daging, tauge dan telur rebus. Ukuran mie jalak jauh lebih kecil dari mie Aceh namun sedikit lebih besar dari mie hun. Rasanya sangat nikmat dan menggugah selera.

Sumber foto : https://travel.detik

Di sabang ada beberapa kedai yang menyediakan Mie Jalak salah satunya Kedai mie jalak milik Sukianto Hen yang sudah berjualan mie jalak sejak tahun 1990’an yang terletak di Pulau Baru (Mie Jalak) Jl. Perdagangan No.29B, Sabang.

Nama jalak sendiri sebutan sukianto oleh teman – temannya. Harga Mie jalak biasa (tanpa telur) satu porsi seharga Rp.12.000. dan Mie Jalak porsi komplit isi telur rebus dihargai Rp.15.000. Untuk Anda penikmat makanan pedas, mie jalak juga dilengkapi dengan cabe super pedas yang bisa menambah selera makan Anda.

Kedai ini dibuka dua kali setiap hari. Pukul 08.00 sampai jam 11.30 WIB dan pukul 17.00 sampai jam 21.00 WIB.

Sumber : http://www.acehtourism.info

pegimakan.id
Comments
Loading...