pegimakan.id

Mie Kedondong Kuliner Legendaris Surabaya

Mie Kedongdong

Mie ayam satu ini terletak di jalan Kedondong Lor gang 1/7C Surabaya. Oleh karena itu, mie ayam ini dinamai sesuai tempatnya pertama berada. Oh ya, lokasi Mie Kedondong ini ada di dalam sebuah gang kecil, lho! Untuk lebih mudahnya, kita masuk ke jalan Embong Belimbing dari arah Basuki Rahmat, lalu nggak lama, di sebelah kanan jalan ada sebuah gang kecil. Parkirkan kendaraan di luar gang tersebut, don’t worry, karena sudah ada tukang parkir yang stand by di sana. Setelahnya, kita hanya perlu berjalan kaki sekitar 15 meter saja kok!

Mie Ayam Kedondong telah berdiri sejak tahun 1977 lho, girls! Puluhan tahun berselang, Mie Ayam Kedondong tetap bertahan, bahkan pelanggannya kian banyak, hingga akhirnya membuka cabang di dua tempat lain, yakni jalan Kutai 84 A dan Villa Bukit Mas RN-14, Surabaya.

Mie ayam bakso (tanpa pangsit) adalah yang paling laris dijual di sini. Kualitas adalah nomor satu. Terbukti, dari mie yang dibuat sendiri, selalu fresh dan tanpa bahan pengawet. Mienya memiliki tekstur kenyal dan lembut, sayurannya segar, daging ayamnya pun gurih. Plus, dua buah bakso sapi yang kenyal dan terasa dagingnya. Harganya? Hanya Rp. 24.000/porsi, sudah bisa makan kenyang dan nikmat.

Jam buka: 07:00-16:00 (Senin-Sabtu), 07:00-13:00

Mie yang digunakan termasuk tipe yg bulat kecil dan agak lengket. Jadi ga licin kalo diseruput.

Taburan topping ayam-nya adalah elemen yang paling unik. Kalau depot mie lain mencincang kasar atau dipotong dadu, kalau di depot Mie Kedondong sepertinya digiling halus dan diolah jadi seperti abon.

Tambahan 2 bakso halus bikin seporsi mie ayam ini mengenyangkan. Rasanya daging banget, bukan bakso abal2. Taburan bawang goreng yang royal serta selada hijau segar yg mejeng di bibir mangkuk makin mempercantik presentasinya.

Lokasi kurang hygiene tapi topping ayam yang beda plus pangsit goreng yang kriuk boleh lah dicoba untuk memperkaya lidah kita

Jam buka 07-14.00,16.00-21.30 (Senin-Sabtu)

Sumber info : www.inijie.com

pegimakan.id
Comments
Loading...