pegimakan.id

Mie Laksa Medan Masakan Peranakan Tionghoa dan Melayu

Kuliner yang dimiliki kota Medan memang sangat beragam, mulai dari kuliner khas Medan sendiri, masakan Cina, masakan Western, hingga masakan peranakan. Salah satu masakan peranakan yang populer di Medan adalah Mie Laksa. Mie Laksa merupakan masakan dengan mie yang menjadi bahan utamanya, dengan menggabungkan gaya memasak ala Tionghoa dan Melayu.

Tentu Mie Laksa memiliki rasa yang khas, dengan paduan bumbu rempah-rempah dari Tionghoa dan Melayu yang kental. Masakan peranakan ini kini mulai dikenal masyarakat luas dan mulai berkembang di Medan. Salah satu rumah makan yang menjual masakan peranakan ini adalah Laksa Medan.
Rumah makan ini memiliki area yang cukup luas, dengan area parkir yang sedikit luas, sehingga tidak menyulitkan para pembeli yang ingin menikmati makanan di sini. Ruangan tempat makan pun cukup luas, pembeli yang datang ke rumah makan ini tidak perlu berdesak-desakan untuk mengantri makanan di sini, karena tersedia cukup tempat bagi para pembeli yang menunggu antrian.

Area makan di tempat ini juga nampak bersih dan rapi, dengan meja dan kursi yang ditata dengan teratur. Interior rumah makan ini memang terlihat sederhana, namun cita rasa masakan yang lezat membuat rumah makan ini ramai pembeli.
Rumah makan ini menyediakan Mie Laksa sebagai menu utamanya. Mie Laksa yang disajikan di rumah makan ini terasa sangat nikmat saat menyantapnya. Mie yang digunakan merupakan mie udon, yaitu mie yang agak besar ukurannya dibandingkan dengan mie pada umumnya. Namun terasa lembut saat dimakan. Bumbu-bumbu khas campuran antara Tionghoa dan Melayu melengkapi rasa mie yang gurih. Kuah mie sendiri terasa sangat gurih, dengan sayuran dan irisan daun bawang yang dominan. Selain itu, tersedia pula mie rebus yang tak kalah nikmat dari Mie Laksa.

Berbeda dengan mie rebus yang ada di rumah rumah makan lain, mie rebus yang ada di restoran ini memiliki kuah yang lebih kental dari mie rebus pada umumnya, dan rasa gurih dari daun bawang dan potongan daging segar yang gurih. Sangat cocok disantap di siang hari yang panas. Selain makanan, aneka macam minuman juga di jual di tempat ini, diantaranya ada es campur, es cendol, dan es buah.
Lokasi
Rumah makan ini terletak di Jalan Yoserizal No. 50/114 Medan, Sumatera Utara.
Harga
Untuk harga makanan di rumah makan ini sangat terjangkau, berkisar antara Rp. 10.000,- hingga Rp. 40.000,- tiap porsinya.
Jam Buka
Buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 18.00 WIB.
Tertarik?
Selamat berkuliner pegimakan lovers.

Source Pegi Makan Mencicipi Masakan Peranakan di Laksa Medan
Comments
Loading...