pegimakan.id

Mie Titi khas Makasar Yang Mengoda Lidah

0 27

Mie Titi

Mie Titi merupakan salah satu masakan khas daerah Makassar, yang dimana masakan ini umumnya dihidangkan saat malam hari. Selain rasanya yang enak serta gurih, makanan ini banyak memakai bermacam kombinasi daging serta seafood dan sayuran serta rempah-rempah lain dan disiram dengan kuah kental yang seperti capcay.

Konon asal mula dari mie Titi ini awalnya dibuat oleh Ang Kho Tjao yang merupakan seorang warga keturunan Cina yang tinggal di Makassar. Ang Kho Tjao kemudian mewariskan resep kuliner ini kepada ketiga anaknya dan menjadikan Mie Titi mulai terkenal sejak tahun 1970-an. Ang Kho Tjao memberikan pengetahuan tentang resep untuk tiga anaknya yaitu Hengky, ‘Awa, dan Titi. Setelah Ang Kho Tjao meninggal,  bisnis mie kering dilanjutkan oleh anak-anaknya secara mandiri.  Titi itu adalah yang paling populer di Makassar, maka nama “Mie Titi” menjadi identik dengan mie Makassar kering Makassar.

Untuk harga Mie Titi ini kisaran Rp. 18.000 – Rp. 19.000 / Porsi.

Mie Titi yang terkenal saat ini yaitu terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 9, Tamalanrea, Tamalanrea Jaya, Makassar, Kota Makassar. Buka dari jam 08.00 sampai jam 01.00 Wib.

pegimakan.id

 

 

Comments
Loading...