pegimakan.id

Nasi Kasreng Luragung Kuliner Lezat Kota Kuningan

Bagi masyarakat Kuningan khususnya yang berada di daerah Luragung, nasi kasreng merupakan salah satu hidangan favorit yang murah meriah. Nasi Kasreng awalnya hanyalah menu sarapan para sopir angkutan, kernet, kuli serta para pedagang di Pasar Luragung yang lauknya pun hanya gorengan dan sambal terasi super pedas untuk menyegarkan mata yang baru melek. Sesuai namanya, Nasi Kasreng diambil dari nama penjual nasi tersebut yang bernama Kasrih dengan gorengan panas khasnya.

Nasi Kasreng ini merupakan nasi yang dibungkus seperti nasi kucing dan disantap dengan aneka lauk-pauk. Menunya yang disajikan pun bermacam-macam mulai dari pepes ati ampela, tumis jamur, sayur lodeh hingga sop buntut tersedia sesuai selera pelanggan tanpa meninggalkan empat menu utama tadi. Menu-menu tersebut tersaji di atas meja terbuka agar para pelanggan bisa mengambil dan menambah sesuka mereka.

Untuk menarik pelanggan warung nasi Kasreng, keberadaan warung-warung kasreng dibuat sedemikian rupa sehingga nyaman untuk dikunjungi. Hamparan sawah yang hijau dan udara yang masih sejuk semakin menjadikan kenikmatan tersendiri untuk menikmati hidangan Nasi Kasreng.

Setiap menu dipatok harga berkisar antara Rp 3.000 hingga Rp 10.000 saja tergantung jenisnya, dan untuk satu potong gorengan panas masih Rp 500 saja sedangkan sambal, lalapan toge serta rebon digratiskan saja sebagai bonus.

Warung Kasreng lurang berada di Luragunglandeuh, Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Buka dari jam 07.00 hingga pukul 19.00.

Selamat berkuliner.

Source Pegimakan Nasi Kasreng
Comments
Loading...