pegimakan.id

Nasi Kentut Kuliner Sehat Khas Medan

Pegimakan lovers, pernah mendengar Nasi Kentut? Atau sudah pernah mencicipinya? Ya, Nasi Kentut. Mendengar namanya mungkin Anda akan ragu untuk mencicipi makanan ini. Namun, ternyata makanan khas Medan, Sumatera Utara ini menyimpan cita rasa yang cukup menggugah selera.
Namun jangan berpikiran jika makanan ini memiliki aroma yang tidak enak bahkan sebaliknya makanan ini dapat menarik perhatian Anda lewat aromanya.

Nasi kentut umumnya tidak terlalu jauh berbeda dengan nasi bungkus pada umumnya yang biasa kita temukan. Bedanya makanan ini dibungkus dengan daun kentut sehingga menghasilkan aroma yang sedap.
Daun kentut merupakan sejenis tumbuhan liar yang memiliki khasiat. Umumnya masyarakat menggunakan daun kentut sebagai lalapan. Salah satu khasiatnya adalah melancarkan pencernaan.


Nasi kentut memiliki rasa yang lezat karena nasi yang dikukus dengan daun kentut serta bumbu rempah-rempah yang gurih ini akan menciptakan aroma yang khas. Nasinya pun berwarna kehijauan karena telah tercampur dengan bumbu rempah-rempah.
Nasi Kentut biasanya dilengkapi dengan lauk seperti ikan pepes, ayam goreng, tahu atau tempe goreng. Ada juga sambal untuk melengkapi cita rasa makanan tersebut, seperti sambal terasi, sambal goreng, sambal hijau dan pilihan sambal lain.

Harga
Untuk bisa mencicipi makanan khas Medan ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 5.000,- sampai Rp. 15.000,-.
Lokasi
Untuk lokasi penjual Nasi Kentut ini sangat mudah ditemui di sepanjang jalan di daerah Medan. Sehingga jangan takut untuk tidak bisa mencicipinya.
Selamat berkuliner.

Source Pegi Makan Nasi Kentut
Comments
Loading...