pegimakan.id

Nasi Kotaraja, Kuliner Khas Lombok Yang Wajib Di Coba

Jalan-jalan tanpa makan-makan seperti bumbu tanpa Garam. Jalan-jalan ke pulau Lombok, belum lengkap jika tidak mencicipi berbagai macam Kuliner Lombok yang siap memanjakan lidah anda. Pulau Lombok memiliki berbagai macam kuliner khas yang harus dicicipi oleh para pegimakan lover  yang mengunjunginya.

Nasi Kotaraja

Sekilas memang tidak ada yang spesial dengan hidangan nasi Kotaraja, tapi jangan salah, jika anda pernah mencicipi rasa khas dari nasi kotaraja, anda pasti setuju dengan pernyataan, Nasi Kotaraja, Menu sederhana tapi kelezatannya Juara.

Nasi kuta raja memiliki ciri khas hidangan lauk berupa “jangan rarit” dan “sambal sebie“.

Jangan rarit adalah daging sapi yang dicampur dengan bumbu khas dan dijemur. Setelah itu digeprek dan digoreng. Sambal sebie adalah sambal yang dibuat dari cabai rawit hijau, dicampur dengan beberapa bumbu khas lombok yang akan menghasilkan cita rasa yang luar biasa.

Jika anda ingin menikmati kuliner khas kotaraja ini, anda bisa langsung ke desa Kotaraja di Lombok timur. Nasi kotaraja merupakan kuliner yang sudah sangat populer puluhan tahun kuhususnya didaerah Lombok timur. Bagi para pencinta kuliner, nasi kota raja wajib anda masukkan kedalam list perjalanan kuliner anda.

Comments
Loading...