pegimakan.id

Nasi Kuning Riburane Ukuran Jumbo Sejak 1980

Nasi Kuning Riburane

Nasi kuning mungkin bukan makanan khas Makassar karena di daerah lain juga tak jarang ditemukan nasi kuning,tapi yang menjadikan nasi kuning itu bisa menjadi menu khas suatu daerah adalah inovasi atau kreasi yang dilakukan padanya. Di Makassar, ada nasi kuning khas bernama nasi kuning riburane. Nasi kuning riburane sendiri sebetulnya adalah warung nasi kuning legendaris yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lamanya.

Nasi kuning riburane telah melewati proses adaptasi sehingga cocok dengan lidah orang Makassar yang seleranya cenderung menyukai makanan bercita rasa kuat dan pedas. Pada sepiring nasi kuning akan terdapat cukup banyak lauk yang bisa membuat perut anda kenyang seperti telur pindang rebus, sayur labu siam, semur daging, sayur nangka, paru goreng empuk, abon, dan kering kentang.

Kenikmatan nasi kuning riburane sudah tak perlu diragukan lagi. Porsi nasi kuning-nya cukup besar, ukuran jumbo, Saat disajikan aroma nasi kuningnya benar-benar tercium wangi merebak menjadikan iman tergoda untuk segera mencicipinya, dan rasanya di lidah cenderung sedikit asin, namun tidak menggigit sehingga sangat enak plus nikmat disantap.

Nasi Kuning Riburane yang cukup legendaries yaitu terletak di Jalan Riburane Makassar, di depan Gedung Radio Republik Indonesia Makassar, persis di sudut jalan antara Jalan Sulawesi dan jalan Riburane, sudah dirintis sejak tahun 1980-an silam oleh pemiliknya yang bernama Hj.Istiah. Karena selalu mempertahankan Cita Rasa Asli Khas Makassar yang berkualitas serta mutu sehingga Nasi Kuning Riburane memperoleh penghargaan Makassar Most Favourite (MMF) kategori Award Culinary tiga kali berturut-turut, yaitu pada tahun 2010, 2011 dan tahun 2012 yang diberikan oleh Majalah Makassar Terkini yang bekerja sama dengan Makassar Research.

Komposisi isian yang melimpah memang sebanding dengan harganya yang cukup menguras dompet. Ada dua pilihan porsi di tempat ini, yaitu porsi kecil dan besar dengan harga sekitar Rp 30.000 sampai Rp 45.000. Nasi Kuning Riburane  milik hj.istiah ini buka dari jam 17.00 sampai jam 22.00

pegimakan.id
Comments
Loading...