pegimakan.id

Nasi Tumpang Pak Suprih,Makanan Enak & Lezat Kuliner Boyolali

Berbicara mengenai tempat wisata kuliner Boyolali, pasti beberapa dari kalian sudah ada yang pernah mencicipiya. Kuliner Boyolali juga memiliki cita rasa yang sangat enak dan lezat. Tempat wisata kuliner ini cukup bayak diminati oleh orang lokal ataupun luar daerah. Jadi jika kamu berkunjung ke daerah Boyolali, kamu bisa mampir ke tempat wisata kulinernya yang sangat populer. Salah satunya ialah.

Sego Tumpang

Tahukah kamu bahwa Sego tumpang ternyata adalah nasi yang dibuat dari olahan tumpang atau tempe busuk. Tetapi kalian harus tahu rasa dari kuliner yang satu ini sangatlah enak dan patut kamu coba, karena rasanya tidak semengerikan kedengarannya.

Kuliner ini dibuat dengan cara menumbuk tempe busuk, bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas, kencur, dan cabai. Kemudian direbus dan diberi bumbu-bumbu dengan santan hingga matang. Tempe busuk ini sengaja dibusukkan karena akan memberikan rasa khas pada masakan tersebut. Biasanya sego tumpang disajikan dengan sayuran sebagai pelengkapnya.

Jika kamu penasaran dengan kuliner yang satu ini, kamu bisa menikmati Sego tumpang yang terkenal di daerah Boyolali yakni di sego tumpang suprih. Tempat wisata kuliner Boyolali ini terletak di jalan tentara pelajar, boyolali.

Untuk satu bungkus sego tumpang di tempat wisata kuliner ini hanya dihargai Rp 3.000-5000 rupiah saja, sangat murah bukan.

Source Pegimakan.id halomuda.com
Comments
Loading...