pegimakan.id

Nasi Tutug Oncom Kang Oni Ciamis yang Menyehatkan

Nasi Tutug Oncom atau Sangu Tutug Oncom dalam Bahasa Sunda sering disingkat Nasi T.O adalah makanan yang dibuat dari nasi yang diaduk dengan oncom goreng atau bakar. Penyajian makanan ini umumnya dalam keadaan hangat.

Proses aduk nasi dengan oncom ini menjadi nama jenis makanan yang dikenal dengan nama tutug oncom. Salah satu tempat tutug oncom terdapat di daerah Ciamis yaitu Warung T.O kang Oni. Warung ini terkenal dengan makanan yang sangat nikmat untuk di cicipi karean bahan bahan bumbumnya yang pas.

Tutug oncom Warung ini begitu nikmat untuk di makan selain enak makanan ini juga sangat bermanfaat untuk bisa mencegah perut kembung, Bisa juga menjaga sistem pencernaan hingga mengurangi kolesterol, hal ini karena oncom kaya akan kandungan protein, oleh karena tempat ini selalu banyak di kunjungi oleh masyarakat Ciamis.

Nasi oncom kang juga mempunyai berbagai menu mulai dari nasi tutug oncom dengan lauk tempe goreng, tahu goreng dan ikan asin, bisa di tambah pula menu lain seperti ayam goreng, telur dadar goreng atau telur mata sapi, ada juga kuah seperti lengko, gorengan, opor ayam, lontong kari, dan lain lain.

Semua menu kang  Oni dibuat dengan dadakan sehingga tidakmengurangi kenikmatan makanan itu sendiri. Nasi tutug kang Oni juga menyediakan delivery order dan menerima pesanan baik untuk acara ulang tahun, acara sekolah, acara pernikahan dan lain lain.

Warung ini bisa kita di temui di Jl. Terminal Baru No. 5, Rancah, Kabupaten Ciamis. Warung T.o Kang Oni buka pada pukul 07.00 pagi sampai pukul 14.00 siang untuk hari minggu warung ini tutup.

Selamat berkuliner

Source Pegi Makan Warung Tugtug Oncom Kang Oni
Comments
Loading...