pegimakan.id

Nikmat Pedasnya Palumara Khas Kota Palu Sulawesi Tengah

Nusantara memang kaya beragam makanan khas, Rasanya tentu saja mampu menggoyang lidah. Salah satu menu yang mampu menggugah selera yaitu Palumara dari kota Palu. Palumara adalah sop ikan khas Palu. Seperti hidangan khas Palu lainnya, kuah Palumara ini rasanya asam dan pedas. Rasa asam diperoleh dari buah asam muda yang dijadikan sebagai bumbu masakan seperti bawang merah, bawang putih, garam, kunyi dan lain sebagainya. Sedangkan rasa pedas diperoleh dari cabe keriting.

Ikan yang dipakai untuk Palumara ini adalah ikan Kolombo. Yaitu sejenis ikan kakap yang berdaging tebal. Semua bagian ikan ini dipakai termasuk bagian kepalanya. Tapi jika tidak menemukan daging Kolombo, biasanya akan diganti dengan ikan Bandeng yang lebih mudah ditemukan.

Untuk menemukan menu yang satu ini tidak begitu sulit, Rumah Makan Kaledo Abadi selain menyediakan Kaledo juga menyediakan menu Palumara. Rumah Makan Kaledo Abadi terdapat di Jl. Diponegoro No.75, Lere, Palu Bar, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Harga untuk satu porsi Palumara dihargai sekitar Rp.20.000 sampai Rp.30.000. Rumah Makan Kaledo Abadi ini buka dari jam 09.00 hingga jam 23.00.

Selamat Mencoba.

Source Pegi Makan Palumara
Comments
Loading...