pegimakan.id

Nikmatnya Gerem Asem Kuliner khas banten

Gerem Asem mungkin bukan makanan yang asing lagi. Gerem Asem merupakan kuliner khas Banten yang populer dan disukai berbagai kalangan.

Gerem asem memiliki cita rasa yang khas yakni rasa pedas dan rasa asam. Namun, meskipun rasa pedas yang tiada tara, tidak akan membuat perut kita mulas-mulas. Gerem asem ini berbahan dasar daging ayam atau bebek.

Untuk membuat gerem asem ini di rumah cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan bebek atau ayam siapkan juga untuk bumbunya seperti 250 gram cengkeh dan 250 gram bawang merah lalu garam minyak sayur daun salam dan gula merah.

Selain itu, siapkan pula cabe Cengek 1/4 kg, bawang merah 1/4 kg, asem secukupnya, garam secukupnya, minyak sayur secukupnya dan daun salam atau sere secukupnya.

Jika semua bahan sudah disediakan dan daging sudah dibersihkan, lalu panggang sampai lemak keluar. Kemudian haluskan bumbu dan campur pada daging hingga merata dan masak. Setelah kurang lebih tujuh menit tuangkan air secukupnya dan tunggu hingga daging empuk dan matang.

Anda juga bisa menghidangkannya dengan menambahnya sayuran dan seafood sesuai dengan selera agar terasa lebih nikmat.

Namun jika kalian tidak sempat atau repot untuk memasak dirumah, jangan kwatir ya, ini refrensi tempat kuliner yang menghidangkan menu tersebut..

Yuk mampir ke Warung Dahar Gerem Asem Hj.Halijah  yg beralamat.

Jl. Bhayangkara No.17, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42118

Sumber info : www.merahputih.com

pegimakan.id

 

Comments
Loading...