pegimakan.id

Nikmatnya Keripik Belut Khas Klaten di Warung Ibu Mangun

Hai para Pegimakan Lovers, Anda pecinta cemilan yang menyehatka serta punya khasiat baik bagi tubuh? Keripik Belut aja. Cemilan khas Klaten ini bisa Anda dapatkan di Warung Ibu Mangun.

Belut merupakan hewan yang hidup di daerah tropis memiliki sisik sedikit, dapat bernafas di dalam udara, tekstur yang cenderung licin, memiliki sirip ekor yang memanjang dan tidak memiliki tulang rusuk. Belut masuk didalam kelompok ikan, sehingga belut banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Belut sendiri memiliki banyak kandungan gizi seperti Protein, Fosfor dan Kalsium sama halnya dengan ikan.

Hal itulah yang menjadikan Keripik Belut Ibu Mangun banyak digemari pecinta cemilan sehat. Belut yang dipilih untuk dijadikan keripik adalah Belut sawah yang sudah dibudidayakan. Berbeda dengan Belut rawa, Belut sawah lebih banyak kandungan dagingnya.

Keripik Belut Ibu Mangun dijajakan di toko sederhana diantara rumah-rumah warga yang juga menjual cemilan serupa. Namun karena Warung Ibu Mangun sudah ada sejak dulu, kebanyakan travellers yang berkunjung lebih memilih untuk mencicipi Keripik Belut milik Ibu Mangun.

Selain menjual Keripik Belut, Ibu Mangun juga menyediakan cemilan lain seperti Keripik Paru dan Cakar Ayam, Kembang Jambu, Slondok, Keripik Sukun dan Singkong, Rempeyek Kacang dan Keripik Tempe. Paru sapi yang digunakan untuk Keripik Paru memang berbeda dari tempat lain, parunya diiris tipis tanpa ada kesan keras sehingga renyah saat dimakan. Begitupun dengan Cakar Ayamnya, ukurannya lebih kecil dari Cakar Ayam buatan Bali. Dikemas seperti kerupuk kulit yang enak saat dimakan dengan soto atau bakso.

Harga

Harga yang ditawarkan sangat ramah di kantong mulai dari Rp. 8.000,- per kemasan. Anda juga bisa membeli cemilan khas Klaten ini dengan sistem kiloan.

Lokasi

Warung Ibu Mangun ini berada di Gang Latar Putih 15, Bareng, Jalan Rajawali Klaten.

Jam Buka

Buka setiap hari dari pagi sampai malam.

Tertarik berkunjung ke Klaten? Jangan lupa mampir ke Warung Ibu Mangun ya. Selamat berkuliner Pegimakan Lovers.

Source Pegimakan Keripik Belut
Comments
Loading...