pegimakan.id

Nikmatnya Kuliner Ayam Lodho Dan Sate Khas Tulung Agung

Kota Tulungagung yang dikenal dengan sebutan Kota Marmer merupakan kota yang terletak dibagian selatan Jawa Timur. Kota ini mempunyai beberapa wisata pantai yang benar-benar eksotis dan untuk pelengkap kota ini juga memiliki ragam kuliner yang sangat lezat dan menarik untuk dicoba. Bagi kalian yang suka berwisata kuliner saya sarankan untuk berwisata ke kota ini. Urusan perut pasti senang dan harga bersahabat.

Makanan hotel hanya bisa memberikan rasa yang sama dan ragamnya pun tak banyak yang memberikan kesan mewah ataupun istimewa. Saya sangat setuju dan sangat mendukung bila kuliner khas Tulungagug ini dimasukkan dalam daftar wajib yang harus didatangi.

Ayam Lodho Khas Tulung Agung

Masakan Ayam Lodho ini menggunakan daging ayam kampung yang dibakar terlebih dahulu. Dilihat dengan sekilas Ayam Lodho nampak seperti Ayam Kari. Untuk harga Ayam Lodho Rp75.000,- per porsi, tidak terlalu mahal karena lidah anda akan terbayarkan dengan rasanya yang sangat lezat. Bumbu Ayam Lodho memiliki aroma dan rasa rempah yang sangat kuat.

dengan ayam kampung memberi rasa yang sangat lezat. Santannya yang terasa gurih ditambah aroma Untuk menyantapnya mulailah dengan menuangkan kuah pedas di piring. Rasa kaldu yang menyatu nasi gurih/nasi uduk yang wangi menambah kenikmatan pada setiap gigitannya. Daging yang memiliki tekstur empuk menjadi mudah untuk dicabik dan sangat nikmat digado (dimakan tanpa nasi).

Sate Khas Tulung Agung

Tidak perlu memerlukan waktu yang lama, anda cukup berjalan beberapa kilo saja dari Hotel Istana, sudah menemukan rumah makan sate dan gulai kambing Tulungagung.

Warung sate ini terlihat kecil, namun sesak banyak orang yang bersantap nikmat. Aroma yang tercium dari panggangan sate ini snagta mebujuk dan menggoda untuk lekas menempati kursi kosong di tengah ruangan.

Biasanya penjual sate langsung bertanya pesan berasa tusuk. Perlu anda tahu bahwa sate kambing tulungagung ini sangat unik tidak seperti sate pada umumnya. Bukan dari jenis kambingnya, tusuknya, ataupun cara menghidangkannya. Uniknya sate kambing Tulungagung ini dibumbui sambal petis bercampur kecap manis.

Kecap yang dipakai hanya bisa didapat di Tulungagung saja merknya kecap “kuda”. Kecap cap kuda hanya bisa anda dapatkan di Tulungagung. Satu porsi berisi sepuluh tusuk sate kambing dengan harga Rp30.000,-. Kuliner sate kambing banyak ditemui di Tulungagung, mulai dari warung-warung pinggiran, lesehan, bahkan sampai sekelas rumah makan.

Source Pegimakan.id ldiikediri.com
Comments
Loading...