pegimakan.id

Nikmatnya Menyantap Nasi Lesah Khas Magelang

Magelang adalah kota yang mungkin bukan tempat istimewa untuk wisata kulinernya, tak seperti kota-kota lainnya, meski begitu Magelang juga memiliki kuliner khasnya yaitu Nasi Lesah.

Nasi Lesah ini sering di jual belikan pada saat malam hari, jika anda sedang berkunjung di Kota ini dan lapar saat malam hari jangan lupa untuk mencicipi kuliner malam ini. Bisa juga datang ke Jl Tarumanegara di kawasan Keplekan, di kawasan ini ada dua warung yang menyajikan Nasi Lesah.

Nyaris tak ada yang berbeda dari dua warung tersebut. Rasanya, tempatnya, kudapannya, tehnya, variasi makanan lainnya maupun cara penyajiannya. Kedua warung itu memiliki rasa yang sama. Benar-benar seperti saudara kembar identik. Keduanya sama-sama menggelar dagangannya di trotoar. Pun dengan penyajiannya. Anda akan disuguhi sepiring tempe goreng tipis namun lebar sebelum pesanan datang. Teh hangat yang disajikan juga segendang sepenarian, dengan gelas kecil.

Untuk seporsi lesah ini, kamu cukup membayarnya dengan harga Rp.6.500 rupiah saja, dan untuk minumnya anda bisa memesan teh hangat yang berharga Rp.2.000 rupiah jangan lupa gorengannya sebagai pelengkap untuk menyantap nasi lesah ini, harga gorengan juga cukup murah Rp.500 rupiah saja untuk satu bijinya.

Nasi lesah sebenarnya tak berbeda dengan soto. Kira-kira seperti itu. Ada nasi, tauge, bihun, irisan bawang merah serta potongan tahu bacem. Letak bedanya hanya di santan yang dituangkan dalam nasi. Terasa lebih gurih. Ketika di santap pada malam hari, terutama saat dingin menusuk tulang, Anda dijamin akan ketagihan. Saya sampai tanduk, istilah nambah dalam bahasa Jawa. Pertama membeli di Pak Badut. Yang kedua, saya diajak Mas Dodo mencoba di warung yang satunya lagi. Benar-benar membuat lidak tak mau berhenti mengunyah. Tak percaya? Percayalah.

pegimakan.id By Della
Comments
Loading...