pegimakan.id

Nikmatnya Sale pisang Suka Senang Khas Kota Ciamis

Ciamis adalah salah satu Kabupaten Kota di Jawa Barat yang di dalamnya terdapat 30 Kecamatan dan dibagi lagi atas jumlah desa dan kelurahan. Di Kabupaten Ciamis terdapat makanan khas yang sangat menggoda, dan menambah nafsu makan tentunya.

Selain memiliki obyek wisata yang selalu dipadati pengunjung tiap tahunnya, kuliner makanan khas Ciamis juga menjadi incaran tersendiri bagi para wisatawan baik dari Ciamis sendiri ataupun wisatawan luar daerah. Salah satu makanan khas di Ciamis yaitu Sale pisang Suka Senang, yang di sukai oleh banyak masyarakat Ciamis.

Sale pisang “Suka Senang” dimulai pada tahun 1996 tepatnya tanggal 1 maret dengan kepemilikan yaitu Bapak Haji Tarwa Hadi dan Ibu Hajah Odah Jubaedah. Awalnya sale dipasarkan dengan dititipkan di warung-warung sepanjang jalan raya Ciamis, sale tersebut dititipkan disertai dengan taster gratis agar calon konsumen bisa mencobanya terlebih dahulu.

Bahkan awalnya dipasarkan secara cuma-cuma yang bertujuan untuk memperkenalkan terlebih dahulu dan mencari pasar. Karena prinsip pemasaran pak haji adalah “mencari pasar terlebih dahulu, baru melakukan produksi”. Ternyata sale buatan pak haji banyak yang menyukai dan mulai banyak pesanan. Kemudian usahanya berkembang terus sampai sekarang.

Untuk salenya sendiri memiliki rasa yang sangat manis dan gurih ketika digigit di mulut. Bagi yang ingin menjadikan sale pisang ini sebagai oleh-oleh jajanan khas Ciamis untuk keluarga atau teman dirumah,jangan khawatir karena makanan ini dapat bertahan lebih lama. Sale pisang ini rasa rasa yang berbeda dengan sale lainnya. Ada rasa sale pisang gulung,sale pisang ambon, sale pisang lidah, sale pisang ombak. Selain sale pisang di sinih juga terdapat keripik pisang yang tak klah nikmat dengan sale pisangnya. Untuk harganya sendiri yaitu hanya Rp.25.000 saja.

Toko Sale pisang ini bisa di temui di Jl. Raya Ciamis, Cijeungjing, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Selamat mencoba.

 

Source Pegi Makan
Comments
Loading...