pegimakan.id

Nikmatnya Tutut Soding dan Gepuk Nini Khas Subang

Setiap daerah memiliki keunikan dan kekhasan masing-masing begitu juga dengan Kota Subang terutama dengan kulinernya. Salah satu kuliner yang masih digemari masyarakat subang yaitu Tutut Soding.

Tutut Soding adalah makanan yang berbahan dasar keong yang biasanya di terdapat disawah-sawah. Selain rasanya yang lezat tutut ini juga memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Bahan untuk pembuatan Tutut Soding pun cukup sederhana yaitu Tutut Soding yang sudah dimasak dan dicampur dengan bumbu seperti sereh, gula merah, asam jawa, kunyit,  garam, laos, cabai serta jahe.

Harga perkemasan nya pun sangat beragam yaitu mulai dari Rp.5.000 sampai dengan Rp.25.000.

Sedangkan Gepuk merupakan makanan yang hampir mirip dengan rendang yang berada di Kota Subang. Gepuk menggunakan bahan dasar daging sapi tanpa lemak dengan beberapa tahap pengolahan seperti perebusan, pemotongan sampai pencampuran bumbu serta santan pada pembuatan masakannya. Gepuk yang cukup terkenal dikota subang yaitu Gepuk Warisan Nini.

Gepuk ini terdiri dari 2 macam yaitu ayam dan sapi. Untuk harga juga dibandrol berbeda satu toples padat Gepuk ayam yaitu Rp.20.000 saja, Gepuk sapi mulai Rp.29.000 hingga Rp.32.000 tergantung pada ukuran beratnya yang mulai dari 160 hingga 200 gram.

Untuk bisa menikmati Tutut Soding terletak di di Kampung Cibanggala, Desa Ciberes,Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sedangkan untuk menikmati Gepuk khas subang yaitu terletak di Jalan Martha RT 04 RW 02 (Samping SDN 2 Cisalak) Cisalak, Sukakerti, Kabupaten Subang. Gepuk Warisan nini buka dari jam 07.00 sampai jam 21.00.

Tertarik mencoba?

Source Pegimakan Tutut Soding
Comments
Loading...