pegimakan.id

Nyenggol Lezatnya di Warung Senggol Kota Garut

Urusan kuliner, Kota Garut memang tidak ada habisnya. Adu konsep dan kreativitas selalu dilakukan pelaku kuliner untuk menarik pelanggannya. Salah satunya Warung Senggol, Rumah makan yang berlokasi di Jl. Ciledug No.176, Kota Kulon, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini mengusung konsep sederhana yang menyuguhkan kekhasan masakan dari 4 daerah, yakni Sunda, Padang, Bali, dan Manado.

Warung Senggol adalah sebuah makan yang terletak di dekat alun – alun garut yang mana menyediakan berbagai jenis aneka masakan khas rumahan, identik dengan masakan sunda yang cocok dengan lidah penggemar kuliner, selain itu tempatnya pun nyaman dengan konsep jadul namun modern. Selain itu pelanggan juga di suguhkan dengan alunan musik sunda yang akan menambah nafsu makan.

Untuk masakan Manado ditawarkan dengan bumbu dasar yang terkenal, yakni tuturuga, woku dan kude, gurame goreng dabu-dabu, cumi tuturuga, cumi woku. Untuk makanan Padang, Riki menjelaskan, menu favoritnya gulai kikil, gulai daun singkong, bawal goreng rendang, dendeng sapi balado, ikan mas gulai. Sementara untuk masakan Sunda, tersedia berbagai macam seperti Nasi tumpeng, Nasi liwet, Nasi goreng, tumis kiciwis, tumis bunga pepaya, tumis jamur merang, ayam cabe ijo, gepuk, dan gurame. ada juga menu steak jamur, Sosis bratswurst, Sosis mini, Chicken Nugget dan soto daging.

Sedangkan untuk minuman andalan, ciri khasnya menggunakan batok kelapa dan durian. Seperti es juragan warseng, goyobod trunojoyo, es aren avocado, es goyang senggol, dan es blewah. Untuk porsi makanan bisa dinikmati mulai dari hargai Rp. 14.000 sampai Rp. 65.000. Sedangkan aneka minuman mulai dari harga Rp. 10.000 sampai Rp. 20.000.

Warung senggol juga memiliki cabang di kota bandung yang terletak di Jl. Trunojoyo No.53, Citarum, Kota Bandung. Warung Senggol buka dari jam 09.30 samapi jam 22.00.

Source Pegi Makan
Comments
Loading...