pegimakan.id

Oleh-oleh Khas Padang, Deretan Rasa yang Super Nendang

Berbicara tentang Padang pasti ingat dengan makanan yang rasanya nendang yaitu rendang. Kini, hidangan jenis ini sudah banyak yang tersedia dalam bentuk kemasan dan cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Tentu masih banyak pilihan kuliner lain yang bisa kamu bawa sebagai buah tangan. Apa saja ya? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Kripik Balado Christine Hakim

Kripik adalah kuliner yang gampang dibawa dan bisa bertahan lama. Bahkan jika dibawa dari Kota Padang ke belahan bumi lainnya. Ada banyak produsen yang menjual kripik enak dan yang paling khas adalah kripik balado. Kamu akan menemukan rasa sambal yang pedas di setiap gigitan. Salah satu yang jadi jujugan adalah Toko Christine Hakim. Usaha milik artis senior ini memang sudah sejak dulu mengenalkan olahan balado sebagai bawaan yang wajib untuk para wisatawan. Kemasan 500 gram camilan ini harganya tidak lebih dari Rp50.000.

Lokasi : Jl. Nipah, Berok Nipah, Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat

Telepon: (0751) 33318

 

Roti Rendang

Rendang tidak cuma ada dalam sepiring nasi Padang saja, di tempat asalanya bahkan ada inovasi baru yang kini digemari sebagai oleh-oleh. Namanya adalah roti rendang. Bentuk dan cara pembuatan pun tidak jauh berbeda dengan roti pada umumnya, tapi yang menjadikannya khas adalah isian rendang yang melimpah. Kamu bisa mencicipinya langsung dengan datang ke Toko Ninur. Ada roti rendang ayam dan sapi yang masing-masing memiliki kelezatan tersendiri.

Lokasi :  Bandara Internasional Minangkabau Lantai 2 Keberangkatan, Katapiang, Batang Anai, Kota Padang, Sumatera Barat

Telepon: (0751) 819121

 

Dakak Dakak

Dakak-dakak termasuk kuliner Padang yang khas dengan rasa sedap khas rempah-rempah Tanah Minang. Bentuknya kebanyakan kubus seukuran dadu dan terbuat dari ubi kayu atau singkong. Kamu pun bisa menemukan yang berbentuk pipih, semuanya enak dan pas dinikmati dari pagi hari. Dakak-dakak dijual hampir di semua toko oleh-oleh salah satunya adalah Alphaduo, sekitar 15 menit perjalana dari Bandara Minangkabau.

Lokasi : Jl.Adinegoro No 32 A Lubuk Buaya, (100 M sesudah Jembatan Timbang Oto dari arah Padang), Lubuk Buaya, Koto Tangah, Padang City, West Sumatra

Telepon : 0823-9066-5222

 

Rendang Kering

Tak lengkap rasanya jika tidak membawa pulang rendang sebagai oleh-oleh bukan? Kamu tidak peru khawatir, karena seorang wanita kelahiran Payakumbuh bernama Eva Milza telah mengenalkan produk kemasan yaitu Rendang Kering Asese yang bisa bertahan hingga 3 bulan. Ada juga rendang basah, tapi hanya bisa awet sampai 3 minggu. Jenisnya beragam, kamu bisa memilih  daging suwir, rendang paru, rendang telur dan rendang singkong. Untuk harga, rendang daging seberat 500 gram dipatok senilai Rp130.000. Sedangkan rendang suir cukup kamu tebus senilai Rp70.000.

Lokasi : Jl. Thamrin No.14, Alang Laweh, Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat

Telepon: (0751) 8254448

 

Kripik Balado

Resep Kripik Balado Christine Hakim bukan satu-satunya di Padang. Kamu juga bisa melengkapi kantong oleh-olehmu dengan makanan-makanan di Toko Shirley. Di tempat ini yang jadi andalan juga kripik Baladonya. Kamu akan menemukan rasa yang gurih dan tidak bikin bosan ketika menikmatinya. Apalagi jika disantap bareng keluarga setelah sampai di rumah. Untuk yang kemasan seberat 250 gram harganya sekitar Rp20.000 sedangkan 500 gram mencapai Rp40.000

Lokasi : l. Gereja No.36, Belakang Tangsi, Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat

Telepon: (0751) 812243

Source Pegimakan tempo
Comments
Loading...