pegimakan.id

Pedasnya Sate Petir Pak Nano sudah ada Sejak Tahun 1984

0 19

Sate Petir Pak Nano

Di Yogyakarta terdapat beberapa tempat makan yang menyajikan masakan dengan cita rasa pedas hingga super pedas,satu di antara tempat yang menyajikan makanan super pedas di Yogyakarta dan layak dicoba adalah Sate Petir Pak Nano.

Sate kambing yang ada di warung Pak Nano tersebut sebenarnya hampir sama dengan kebanyakan sate kambing pada umumnya. Daging kambing dibakar di atas bara api kemudian disajikan bersama sambal kecap,tetapi yang membedakan dengan sate kebanyakan adalah irisan cabai rawitnya yang sangat banyak, sehingga rasanya menjadi begitu pedas.

Selain irisan cabai, sambal kecap tersebut juga terdapat irisan bawang merah, tomat, dan kubis,ada tambahan lain yang jarang ditemui disambal kecap pada hidangan sate kambing di tempat lain, yakni irisan daun jeruk. Rasa daging kambing yang empuk, berpadu dengan manisnya kecap, serta pedasnya cabai. Rasa tersebut semakin segar dengan adanya irisan daun jeruk.

Selain sate, di warung milik Pak Nano ini ada beberapa olahan daging kambing lainnya, seperti tongseng, gulai, sate klatak, dan nasi goreng. Beragam olahan tersebut juga disajikan dengan cita rasa pedas.

Warung  Sate Petir Pak Nano berlokasi di Jl. Ringroad Selatan yang tepat nya di dusun Menayu, kelurahan Tirtonirmolo, kecamatan kasihan, kabupaten bantul, Yogyakarta. Warung ini sering dipenuhi pada saat jam makan siang. Warung sate petir Pak Nano buka pada pukul 12.00 dan tutup sekitar pukul 20.00. Untuk satu porsi sate dan tongseng daging kambing harganya Rp 20.000. Sedangkan untuk tongseng kepala kambing harganya mulai Rp 30.000 per porsi.

 

#pegimakan.id

Comments
Loading...