pegimakan.id

Pindang Ikan Ma Ecot Khas Garut yang Melegenda

Masyarakat Garut adalah masyarakat yang gemar berkumpul dan bersilaturahmi, baik antar keluarga maupun antar tetangga. Secara kultural masyarakat kota Garut adalah merupakan masyarakat Sunda yang gemar berkumpul baik itu diacara pernikahan, acara adat, atau acara keagamaan. Saat berkumpul diperlukan makanan yang bisa dinikmati bersama. Salah satu makanan yang biasa dinikmati dan dihidangkan oleh masyarakat kota Garut adalah Pindang Ikan.

Pindang Ikan Khas Garut merupakan makanan yang biasa dinikmati bersama-sama saat masyarakat Garut berkumpul dalam acara pernikahan, acara adat atau keagamaan. Di Indonesia banyak daerah yang memiliki masakan pindang. Salah satunya adalah Garut. Makanan khas ini merupakan ikan yang digoreng lalu ditumis dengan bumbu-bumbu halus seperti serai, daun salam, jahe, cabe merah, gula merah, garam dan lengkuas harum. Lalu direbus. Membuat Pindang Ikan Mas Garut makanan khas asli Jawa Barat ini sangat terkenal di nusantara.

Berdiri sejak 1930 silam, masakan pindang ikan Ma Ecot yang berada di Jalan Samarang, Garut ini masih mempertahankan cita rasa khasnya hingga kini. Selain menu khas pindang ikan Ma Ecot, rumah makan Ma Ecot pun menyediakan ayam goreng, ayam bakar, gurame goreng dan bakar, sop buntut, sop iga, dan sop kaki hingga tahu tempe. Harga pindang ikan Ma Ecot tersebut dijual Rp 15.000 dan Rp 20.000 tergantung ukuran.

Rumah makan Ma Ecot ini memiliki beberapa cabang diantaranya di Jl. Raya Negreq KM.36 No.210, Citaman, Nagreg, Bandung, hingga  jaringan warung makan Ma Ecot mulai menyediakan gerobak mobil pindang Ma Ecot yang melakukan penjualan secara keliling. Rumah makan Ma Ecot buka mulai pukul 07.30 hingga 22.00.

Source Pegi Makan Pindang Ikan Ma Ecot
Comments
Loading...