pegimakan.id

Pisang Goreng Kremes Pontia, Makanan Populer di Situbondo

Kuliner situbondo yang sangat populer ini adalah Pisang Goreng Kremes Pontia. Bagi kamu yang ingi mencoba menikmati kuliner yang satu ini bisa datang ke pusat kota, tepatnya sebelah timur alun-alun kota Situbondo. Tempat wisata kuliner ini sangat nyaman untuk tempat ngobrol atau sekedar menikmati suasana malam Kota Situbondo sambil lesehan.

Yang membuat pisang goreng ini sangat berbeda dengan lainnya karena pisang yang digunakan di sini merupakan pisang yang berasal dari Pontianak. Cara membuatnya setelah pisang digoreng, kemudian dipotong-potong dan ditusuk sehingga menyerupai sate. Satu tusuk pisang goreng kremes ini berisi 3 potong pisang goreng. Setelah ditusuk kemudian ditaburi toping sesuai selera.

Cara masaknya mirip, pisang pontia dibuang kulitnya, di potong-potong menjadi tiga bagian. Kemudian potongan-potongan pisang tadi dimasukkan ke dalam adonan tepung. Kemudian digoreng. Kremesnya berasal dari tepung yang digunakan, rahasianya adalah adonan tepung diberi es batu atau jika tidak ada es batu, bisa air es. Sehingga adonan tepung yang dingin langsung dimasukkan minyak goreng yang panas menghasilkan tepung yang renyah dan jika dimakan seperti “kremes…kremes…”.

Jika kamu ingin mencoba menikmati kuliner situbondo yang satu ini, kamu bisa mencoba berbagai varian rasa yang tersedia, ada rasa strawberry keju, blueberry keju, nanas keju, fla keju, dan coklat keju yang semua rasanya sangat enak dan bisa jadi teman bersantai kamu. Untuk satu tusuk pisang goreng kremes ini hanya seharga Rp. 1750 saja, cukup murah kan sahabat.

Source Pegimakan.id halomuda.com
Comments
Loading...