pegimakan.id

Rahasia Dibalik Lezatnya Martabak Khas Aceh

Sumber foto : http://rumohmieaceh.blogspot.co.id

Martabak Aceh merupakan makanan Aceh yang dibuat seperti bentuk martabak. Makanan ini sekilas terlihat mirip dengan telur dadar biasa. Pembuatannya sedikit berbeda dari martabak telur pada umumnya.

Pembuatan martabak ini diawali dengan menggoreng kulit martabaknya terlebih dahulu dan dibentuk segi empat, mirip dengan pembuatan roti canai. Kemudian kulit martabak dilumuri dengan kocokan telur yang telah dicampur dengan rajangan bawang merah dan daun bawang. Tahap berikutnya, kulit martabak digoreng seperti layaknya membuat dadar atau omelet, dengan kulit martabak yang berbentuk roti canai segi empat tadi sebagai intinya.

Sumber foto : http://www.masakandapurku.com

Martabak Aceh ini tentu memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dengan martabak pada umumnya. Rasa gurih pada adonan telur di bagian telur dipadukan dengan rasa kenyal dari kulit martabak ini tentu memberikan sensasi rasa tersendiri saat anda menyantapnya. Selain itu dipadukan juga dengan acar yang segar tentu membuat kenikmatan Martabak Aceh ini semakin komplit. Selain sebagai pelengkap, acar ini juga bisa mengurangi rasa eneg saat anda menyantapnya terlalu banyak.

Martabak Aceh cukup terkenal di luar Aceh bahkan di luar daerah Aceh,Rahasia martabak ini dimodifikasikan dengan menggunakan gulai daging yang berbumbu kari. Di aceh, makanan ini sangat mudah ditemukan karena banyaknya penjual yang menjajakannya di warung martabak, warung kopi, tempat makan, bahkan secara keliling. Salah satunya di Jl. Panglima Nyak Makam, Lambhuk, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Harganya berkisar antara Rp 17.000 sampai Rp.27.000. Buka dari jam 16.00 sampai jam 23.30 .

Sumber : http://www.negerikuindonesia.com

pegimakan.id

 

Comments
Loading...