pegimakan.id

Raja Sunda Resto, Sajian Ala Sunda yang Merajai Kota Bekasi

Tidak ada habisnya kalau kita bicara tentang kuliner. Selain bicara mengenai rasa yang enak, tentu tempatnya yang menarik dan nyaman jadi pilihan Anda juga untuk makan di tempat tersebut.

Bekasi tempo dulu merupakan ibu kota Kerajaan Tarumanegara dengan sebutan Dayeuh Sundasembawa atau Jayagiri. Wilayah Bekasi tercatat sebagai daerah yang banyak memberi informasi tentang keberadaan Tatar Sunda pada masa lampau. Sejak abad ke 5 Masehi dan abad ke 14, Bekasi menjadi wilayah kekuasaan karena merupakan salah satu daerah strategis, yakni sebagai penghubung antara pelabuhan Sunda Kelapa (Jakarta). Pada 1950, Kabupaten Meester Cornelis (Jatinegara) berubah nama menjadi Kabupaten Bekasi. Dan Kota Bekasi merupakan sebuah kecamatan dari Kabupaten Bekasi yang kemudian berkembang dan ditingkatkan statusnya pada tahun 1982 menjadi kota administratif Bekasi. Pada tahun 1996, kota administratif Bekasi meningkat statusnya menjadi kotamadya (kota).
Beragam menu makanan dan kuliner khas sunda yang dimiliki oleh Raja Sunda Resto ini harus Anda coba. Mulai dari ikan, ayam, udang, dan cumi-cumi beserta beragam olahan lainnya pasti akan menggoda dan menambah nafsu selera makan Anda.

 

Menu yang menjadi andalan dari tempat makan di Bekasi ini adalah bebek crispy atau bebek goreng khas Raja Sunda. Bebek ini diolah dengan bumbu dan dibalut dengan tepung khas Raja Sunda serta digoreng dengan teknik tersendiri. Kombinasi ini menghasilkan tekstur daging bebek yang sangat crunchy di luar dan lembut di bagian dalamnya. Dinikmati dengan sepiring nasi pulen yang hangat dan sesendok sambal serta lalapan, akan membuat Anda jatuh cinta pada menu andalan rumah makan sunda ini.

 

Raja Sunda Resto akan memberikan pengalaman menikmati sajian menu Sunda seperti seorang Raja Sunda. Tengok saja menu Gurame Terbang dimana ikan gurame tersebut disajikan dalam pose terbang dan rasanya yang gurih akan membawa kita terbang. Selain itu banyak tersedia menu lain seperti Gurame Bakar Ulam, Udang Keranjang, Aneka Timbel Super Top dan Aneka Ikan Bakar.

Ada juga ikan bakar dan cumi goreng kering yang memiliki rasa yang nikmat. Sekali coba sangat sulit untuk berhenti karena citarasa yang ditawarkan aneka hidangan disini benar-benar spesial. Dari seluruh hidangan yang disediakan semuanya memiliki citarasa khas yang mengesankan.


Serunya lagi Raja Sunda Resto memiliki menu minuman yang nggak akan Anda temui di resto lain yaitu Giant Juice. Giant Juice ini adalah juice favorite di Raja Sunda dan bahkan saat ini ada contest Giant Juice Raja Sunda yang sangat menarik.

Selain menu yang nikmat, Raja Sunda Resto juga menawarkan suatu suasana yang sangat tradisional dengan saung dan ruang VIP sangat cocok untuk memfasilitasi kebutuhan setiap acara. Didesain dengan gaya sunda, dan berpadu dengan alunan khas musik sunda menambah suasana yang nyaman.

Menikmati masakan sunda di rumah makan Raja Sunda Resto Bekasi ini adalah suatu pengalaman yang sangat menarik. Karena rumah makan ini memiliki desain dan arsitektur yang pasti akan membuat Anda merasa sangat nyaman dan memiliki ciri khas budaya sunda yang kental, walaupun lokasinya berada di Kota Bekasi.

Dengan beberapa saung sebagai tempat lesehan, dan juga tidak ketinggalan gemericik air dari kolam ikan yang ada disitu.

Alamat

Jl. Jenderal Sudirman KM.34 No.1,  Bekasi Barat, Bekasi, Jawa Barat 17143. Telepon : (021) 88852777.

Harga

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 28.000,- sampai dengan Rp. 43.000,-.

Jam Buka

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 sd 22.00 WIB.

Bagaimana tertarik?

Selamat berkuliner pegimakan lovers.

Sunber gambar: twitter.com/rajasundabekasi

pegimakan.id
Comments
Loading...