pegimakan.id

Manisnya Roti Matahari, Oleh Oleh Khas Pasuruan Jawa Timur

0 7

Roti Matahari Oleh-oleh Khas Pasuruan

Dengan Olesan Roombutter Terasa Makin Lezat

Setelah mengunjungi beberapa lokasi wisata di daerah Pasuruan, rasanya kurang lengkap jika kembali tanpa membawa oleh-oleh khas kota ini. Roti Sisir Matahari bisa jadi salah satu pilihan oleh-oleh dari kota Pasuruan. Untuk mendapatkannya, kita bisa datang ke Toko Roti Matahari yang terletak di , Jl. Raya Soekarno-Hatta 42-44, Pasuruan. Biasanya toko ini sudah mulai dibuka dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam setiap hari.

Toko Roti Matahari berdiri sudah lama, sejak tahun 1955. Dengan menempati sebuah ruko yang tidak terlalu besar, kita bisa memilih beberapa jenis Roti Matahari yang diproduksi sendiri. Berbagai jenis roti yang dijual : roti warmball, roti sisir, roti celup, roti ronde, roti kasur, roti warmbol dll, namun untuk roti sisirnya yang menjadi favorite para pelanggan.

Roti sisir merupakan salah satu jenis roti tradisional Jawa Timur yang bentuknya persegi panjang dengan salah satu sisinya agak melingkar (oval) dan juga tipis. Biasanya berlapis tiga dengan lapisan mentega margarine di setiap lapisnya. Roti sisirnya ada dua jenis, yaitu yang basah dan kering. Untuk roti sisir yang basah dibagi menjadi dua lagi yaitu roti sisir biasa dan roti sisir rombotter. Tentu saja yang paling banyak diminati pembeli adalah roti sisir rombotter nya (pakai mentega Australia).

Untuk masalah harganya, cukup terjangkau, untuk roti sisir biasa, kita cukup mengeluarkan kocek sebesar 8ribu rupiah per bungkus. Sedangkan untuk yang roombutter harganya lebih mahal, per bungkusnya dibandrol dengan harga 22.000 rupiah. Yang juga unik disini, banyak penjaganya yang sudah tua. Mungkin mereka ini yang bekerja disini sejak dulu. Juga meja kasirnya yang berada di pojokan dan tempatnya yang tinggi. Mungkin saja, dengan begini sang kasir bisa juga mengawasi pekerjaanya dan juga pengunjung yang datang.

Roti Matahari ini banyak dijumpai di berbagai kota. Tapi tentu kondisinya sudah lain dengan beli langsung di kota asal. Kadang sudah agak keras karena sudah beberapa hari sehingga rasanya juga jadi berbeda. Begitu juga harganya, biasanya lebih mahal. Jika Anda sedang melintas di kota Pasuruan, tidak ada salahnya mencoba Roti Matahari Pasuruan yang lezat ini.

Source pegimakan.id http://akamali.blogspot.co.id
Comments
Loading...