pegimakan.id

Rujak Tolet Terkenal Di Surabaya

Rujak Tolet

Rujak ini identik dengan buah-buahan yang dipotong dan dikasih sambal pedas. Di Surabaya diberi nama rujak tolet. Surabaya terkenal dengan bermacam-macam rujak. Ukuran pedas rujak tolet bisa disesuaikan dengan selera kalian. Buat yang belum tahu dengan rujak tolet saya jelaskan isi di dalamnya. Potongan buah yang dipakai yaitu mangga, pepaya, timun, nanas, melon. Selain buah tersebut ada potongan tahu goreng, bumbu yang dipakai adalah petis yang ditambah dengan cabai. Warna hitam yang terlihat di bumbunya adalah petis.

Tapi gak usah khawatir.,apabila kalian repot tidak mau membuatnya sendiri ,disini ada yang menjual nya,nama tempatnya rujak Manis Ananas . Rujak tolet ini beranggotakan variasi buah manis dan asem: Pepaya, Mangga, Bangkuang, Nanas, Belimbing plus Tahu iris.

Eits, ternyata kunci rahasia ada pada bumbunya. Sempet pucat pas liat bumbunya dianter ke meja. taburan bawang putih goreng diatasnya.

Bawang gorengnya beda, kriuks ,gak bau. Β dan gurih. Abis itu baru Jie lebih rakus towel bumbunya pake buah-buah. Bumbunya kental dan manis ,tapi tenang, manisnya ga bikin eneg, Tapi memang rasa gula jawanya medok. Karakter kacang terselip disetiap kunyahan.

bumbunya udah pedes tapi hanya tipis membelai bibir. Kalo mau yg gahar mencengkram, ya monggo campurkan sambel lagi.

Warung relatif bersih, pelayanan cepat. Soal harga, jujur memang a bit overpriced dibanding rujak manis yg jejeran di Dr. Soetomo Surabaya. Tapi bumbunya patoet dipudjikeun. Bisa beli bumbunya aja lho, bisa tolat tolet sendiri dirumah πŸ™‚

Location

Rujak Manis Ananas

Jalan Ananas, Malang – East Java.

0341-7055438, 081 7048 7778

Price

Rujak – 11K

Tahu – 3K

Bumbu – 17.5K

Sumber info : www.injie.com

pegimakan.id
Comments
Loading...