pegimakan.id

Rumah Makan Belitong Timpo Duluk khas Bangka Belitung

Rumah Makan Belitong Timpo Duluk khas Belitung – Tidak bisa di pungkiri bahwa sebagian wisatawan yang akan wisata ke belitung selain ingin menikmati wisata pantai juga tidak terlepas dari hunting wisata kuliner khas Belitung, baik masakan khas belitung maupun aneka janjanan pasar khas belitung.

Salah satu rumah makan di belitung yang menyajikan potret suasana dan pernak pernik belitung tempo dulu adalah Rumah Makan / lokal Rumah Makan Belitung Timpo Duluk yang beralamat di Jalan Lettu Mad DaudRumah Makan Belitong Timpo Duluk khas Bangka Belitung, Tanjung Pandan, Belitung.

Salah satu keunikan Rumah Makan Belitung Timpo Duluk ini adalah interior ruangan yang unik yang menggambarkan beberapa barang – barang yang di gunakan masyarakat belitung dahulu.

Rumah Makan Belitong Timpo Duluk menyediakan beragam makanan khas Belitung seperti Berego, Gangan ikan, sate ikan, ayam tumbar, Pampi, sate ikan  dan masih banyak menu-menu khas Belitung lainnya.

Dalam penyajian makanan, Rumah Makan Timpo Duluk khas belitung ini memiliki penyajian yang khas pada semua makanan dan minuman , yakni makanan dan minuman disajikan dengan piring, mangkuk, tatakan khas Belitung.

 Piring yang di gunakan terbuat dari anyaman rotan dan , gelas serta  mangkuk terbuat dari kaleng dengan corak dan desain khas belitung jaman dahulu. kekhasan penyajian makanan khas belitung akan semakin terlihat dengan penyajian nasi yang di bungkus oleh dun simphor . Hal yang paling unik dari tampilan di meja makan adalah kaleng literan bensin yang di jadikan  tempat tisu.

Untuk anda yang berkunjung ke belitung, rumah makan belitung timpo duluk ini wajib anda kunjungi, karena selain harga makanan di sini cukup murah juga masakan khas belitung di sini cukup lengkap sehingga anda punya banyak pilihan untuk mencicipi kuliner kas belitung.

Alamat : Jalan Lettu Mad Daud No. 22, Kampung Parit, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33411 (0719)9223242

Tutup pukul 22.00

Sumber info www.indonesiakaya.com

Source pegi Makan RM Blitong
Comments
Loading...