pegimakan.id

Rumah Makan Dapur Keraton Cimahi yang sangat Melegenda

Selain mempunyai tempat wisata alam yang bagus, Kota Cimahi juga terdapat banyak tempat wisata kuliner yang bisa di kunjungi. Buat warga cimahi, mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa tempat yang terkenal di cimahi. Namun untuk yang baru kali pertama singgah di Cimahi tempat ini bakal sedikit asing.

Salah satu tempat yang terkenal di Cimahi yaitu Rumah Makan Dapur Kraton. Rumah Makan Dapur Keraton ini menawarkan berbagai menu masakan Indonesia khususnya Sunda, Asia dan Eropa dengan suasana yang nyaman dan harga terjangkau serta tempat yang cukup luas.

Awal mula berdirinya rumah makan Dapur Keraton adalah sebuah ide yang keluar dari benak Bapak Jutomo untuk mendirikan usaha tempat makan, pada tahun 1999, Bapak Jutomo membuka usaha tempat makan dengan modal satu buah gerobak dorong yang menjual aneka makanan khas sunda . Nama Dapur Keraton berasal dari tata bangunan bangunan yang bernuansa khas daerah jawa dan dari itu konsumen yang datang ke rumah makan Dapur Keraton kebanyakannya datang dari Jawa.

Rumah makan ini memiliki menu special yaitu Nasi Lemak. Nasi lemak biasanya ini menjadi favorit sarapan pagi pelanggan disini. Nasi Lemak adalah Nasi Uduk dengan lauk  ayam goreng, telor ceplok, sambel goreng kacang, teri dan lalab.

Untuk pilihan lain ada Nasi Goreng Keraton,  Nasi Pecel Ayam Komplit, Nasi Sop Iga Keraton, Nasi Gepuk, Sambel Lalab dan Nasi Timbel Ayam Komplit.

Harga yang ada di rumah makan ini juga beragam mulai dari Rp.5000 sampai dengan Rp.65.000. Rumah makan ini beralamat di Jalan Pondok Mas Raya No 42 Kota Cimahi. Rumah makan dapur keraton ini buka pada pukul 09.00 sampai dengan 22.00 malam.

Selamat mencoba.

Source Pegi Makan Nikmatnya makan di Dapur Keraton Rumah Makan Dapur Keraton Cimahi
Comments
Loading...