pegimakan.id

Rumah Makan Iwak Bekunyung Kuliner Unik Di Samarinda

www.korankaltim.com

Rumah Makan Iwak Bekunyung

Berawal dari celetukan iseng bersama keluarga yang menginginkan untuk mem-bangun sebuah usaha rumah makan keluarga, Siti Arafat berhasil mewujud-kan celetukan tersebut dengan mem-buka Rumah Makan Iwak Bekunyung di  Jalan Kelapa Gading, Blok M, Tengkawang, Karang Anyar, Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243.

“Awalnya ide ini hanya obrolan saja di kalangan keluarga, bahkan ide nama Iwak Bekunyung juga hanya celetukan iseng, ternyata bisa terwujud menjadi kenyataan,” papar Siti.

Rumah Makan Iwak Bekunyung menyediakan aneka prasmanan khas Kalimantan juga aneka masakan ikan laut, ikan sungai dan seafood. Masakan tradisional dan nasional seperti soto banjar, rawon, sop iga dan gado-gado. Bagi pecinta steak juga sudah disediakan berbagai variasi menu steak.

“Tadinya kami memiliki BOS Steak yang terletak di Jalan Siraj Salman, sekarang karena telah memiliki bangunan baru yang lebih besar dan luas, kami pindah kesini” tambah Siti.

Tidak hanya menu yang sangat beragam, tempat yang disediakan pun terbilang sangat luas, ada indoor dan outdoor. Terdapat banyak gazebo yang inofatif yang dikelilingi oleh kolam ikan, taman bermain untuk anak-anak, musholla, tempat wudhu, serta dilengkapi dengan toko souvenir yang menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas Samarinda.

Sangat pas untuk rumah makan keluarga, terlebih bagi keluarga yang ingin menda-patkan suasana makan sambil bersantai. Dijelaskan Siti, dalam pem-buatan rumah makan ini, pihaknya bisa menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Sekitar 95 persen dari karyawan yang bekerja adalah tenaga kerja lokal yang diambil dari wilayah sekitar.

“Saat kami buka lowongan pekerjaan, pendaftar sudah mencapai seratus orang lebih, tapi yang diterima hanya sebanyak 40 saja. Melihat banyaknya pelamar kerja ini, saya menjadi sadar bahwa banyak masyarakat sekitar yang masih belum memiliki pekerjaan, terutama anak muda,” tambahnya.

Pembangunan rumah makan iwak bekunyung ini telah dimulai sejak tahun 2012, karena memang tempatnya yang luas dan pihak manajemen mengingin-kan tempat yang nyaman, sehingga baru bisa mulai dioperasikan sebagai rumah makan pada 2015.

“Untuk harga, tentu saja kami berikan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 25 Ribu, pelanggan sudah bisa menik-mati soto banjar asli buatan kami,” tambah Siti. Ikan diberi harga per ons, dan jika pengunjung tidak menyukai menu yang ada, bisa langsung memilih sendiri ikan yang ada di akuarium, dan request untuk dimasak dengan bumbu yang diinginkan mereka.

Buka

11.00-22.00

Source Pegimakan korankaltim
Comments
Loading...