pegimakan.id

Rumah Panggung Cafe Dan Resto Suasana Terbuka Kuliner Bangka Belitung

Tidak banyak kafe dan resto yang menyajikan nikmatnya makan di alam terbuka, dengan suasana sekitar yang segar dan sejuk.

Bila Anda bersama keluarga ingin menikmati makan dengan suasana diareal outdoor atau ruang terbuka Rumah Panggung Cafe & Resto di Sungailiat bisa menjadi alternatif. Cafe & Resto bernuansa alami dengan bangunan saung ini beralamat di Jalan Melati Air Merapin Sungailiat – Bangka.

Saung dengan kapasitas 10 orang ada tiga saung sedangkan kapasitas 40 orang ada dua saung panjang. Sementara untuk meja kursi yang di taman berkapasitas 150 orang.

Diakui Owner Rumah Panggung Cafe & Resto Muchlisin, rumah makan yang dikelolanya ini sempat vakum karena direnovasi. Namun dengan pada saat Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah kemarin, rumah makan ini kembali dibukanya dengan konsep baru cafe and resto.

“Kalau dulu rumah makan saja sekarang kami tambah cafe and resto untuk kongkow-kongkow orang minum kopi saat pagi dengan suasana baru, suasana alam biar masyarakat banyak pilihan,” ungkap Muchlisin didampingi adiknya Badiuz Adha yang menjabat sebagai Manajer Rumah Panggung Cafe & Resto.

Diakuinya untuk tempat-tempat nongkrong anak muda belum begitu banyak di wilayah Sungailiat sehingga kehadiran Rumah Panggung Cafe & Resto bisa memberikan warna tersendiri.

Apalagi bagi anak-anak muda kekinian di cafe & resto yang gerbang masuknya bernuansa Bali ini bisa berselfi ria dimana mereka bisa mengupload foto mereka.

Caranya follow instagram atau twitter rumahpanggung07, upload foto kamu baik sendiri maupun rame-rame disosmed dengan property yang telah disediakan, tag IG/TW RUMAHPANGGUNG07 jangan lupa gunakan hashtag #rumahpanggung07, tunjukan bukti foto yang sudah diupload sewaktu pembayaran.

Untuk memudahkan para pengguna sosmed, pihak owner Rumah Panggung Cafe & Resto sudah menyediakan wifi. Dengan konsep baru ini Muchlisin mencoba merangkul semua segmen. Apalagi menu-menu di Rumah Panggung Cafe & Resto ini harganya terjangkau dengan masakan kuliner khas Bangka, Sunda, seafood hingga beragam snack untuk teman ngopi dan bersantai ria.

“Menu kami kisaran Rp 8.000 hingga Rp 85.000 dimana untuk paket hemat juga sudah ada dengan harga Rp 19.000 sudah makan siang dan minuman. Kami tawarkan diskon jadi konsumen yang datang ke sini ingin dapatkan diskon cukup upload bai foto mereka di medsos instagram kita (diskon) sebesar 10 persen,” jelas Muchlisin yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil di Dinas Pariwisata Bangka Tengah ini.

Untuk kongkow-kongkow ngopi bareng teman maupun mitra bisnis, pengunjung bisa menikmati beragam kopi dari Kopi Bangka hingga Toraja. Selain itu juga menu sarapan sederhana seperti mie goreng, nasi goreng, roti bakar dan lainnya.

Sedangkan menu andalan khas Bangkanya ada rusep lengkap dengan lalapannya, lempah kepala ikan dan iga masak pucuk kedongdong, alamakkk nikmatnya. Disini juga disediakan menu masakan ayam kampung, bebek dan beragam sambel.

“Kita di Bangka ini lebih dikenal dengan seafoodnya. Kalau koki kami koki lama. Kalau masakan Bangka kami pakai orang Bangka, kalau masakan luar kami pakai orang luar,” kata Muchlisin.

Untuk jam operasionalnya dari jam 06.00 hingga 15.00 WIB kemudian buka kembali jam 18.00 hingga 22.00 WIB. Namun jika ada acara nonton bareng pertandingan bola bisa hingga jam 02.00 WIB.

Bagi pengunjung yang ingin sajian hidangan disiapkan bisa mengunjungi website atau pre order  www.rumahpanggung07.com atau hubungi melalui nomor kontak 0811 717 4008 / 0811 717 9440.

“Untuk weekand kami menghadirkan live music tapi sekarang belum aktif karena masih renovasi untuk mempercantik diri. Kami juga ada diskon bagi komunitas dan paket untuk anak sekolah maupun mahasiswa dengan harga lebih simpel dan miring,” ungkap Badiuz Adha.

Disini juga bagi pengunjung yang ingin mengadakan pesta dengan konsep garden party bisa digunakan. Selain itu bagi rekan-rekan bisnis yang ingin meeting outdoor.

Alamat : Jalan melati No 50, Air merapin, Parit Padang, Sungai Liat, Sungailiat, Kepulauan Bangka Belitung 33211

0852-7343-4455

Buka . 07.00-22.00

Sumber info www.tribunnews.com

Source pegi Makan tribunnews
Comments
Loading...