pegimakan.id

Sajian Lezat Sop Bintut Depot Anggrek Kuliner Samarinda

Depot Anggrek

Nama Depot Anggrek sudah tidak asing lagi ditelinga pecinta kuliner Samarinda. Depot ini berada tepat di depan pelabuhan Samarinda yang mana dikenal juga sebagai daerah pecinan. Ornamen ala Cina memang banyak tersebar di depot yang sudah berdiri belasan tahun ini. Dan sebagaimana kita selalu menduga bahwa tempat makan yang sudah berdiri belasan tahun Pasti menawarkan sajian yang lezat, Depot Anggrek memang sejatinya adalah tempat paling pas bagi siapapun yang ingin merasakan kelezatan, terutama menu utamanya: Sop Buntut.

Sop Buntut di Depot Anggrek mendapat gelar Juara karena semua faktor yang dibutuhkan sebuah Sop Buntut untuk menjadi lezat berhasil dipenuhi dan diimani dengan sempurna. Pertama, Sop Buntutnya memiliki Kuah yang pas: tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental.

Kuahnya dipenuhi tarian bumbu-bumbu yang gemericik menjadi sebuah paduan rasa yang gurih dan meriah di lidah. Kuah adalah esensi utama dari sebuah Sop Buntut, seringkali kuah terasa berlebihan dan terlalu kental atau berminyak, atau lebih parah lagi, kuahnya terlalu watery, kedua bencana itu tidak terjadi di Sop Buntut Depot Anggrek yang berhasil memainkan faedah kesempurnaan bumbu dengan komposisi yang pas.

Bukan Sop Buntut namanya jika tidak dilengkapi Potongan Buntut Sapi. dan Potongan Buntut Sapi yang tersaji disini adalah yang terempuk . Potongan buntut sapi telah melalui proses perebusan yang apik yang membuatnya menjadi sebegitu empuk dan sangat mudah diiris-iris untuk kemudian ditelan bulat-bulat ke mulut bersama nasi. Variasi Sop buntutnya juga dilengkapi Sum-sum jika kita memesannya bersama-sama. Dan kehadiran Sum-sum yang putih lembut sebagai kontradiksi dari buntut sapi adalah kombinasi cerdas yang membuat lidah bergoyang dan hati gembira.

Adapula menu yang menyajikan Sum-sum Sapi secara solo. sajian ini tidak kalah enaknya, jika memang malas menghadapi ribetnya bergulat dengan tulang buntut sapi, pilih menu sop sum-sum saja. Dimana kamu akan mendapatkan irisan sum-sum putih lembut lebih banyak dengan intensitas kuah yang serupa dengan menu Sop Buntutnya. Kami bersumpah sensasi yang didapat akan sama lezatnya.

Selain terkenal sebagai provider sop buntut yang luar biasa lezat, Depot Anggrek juga dikenal memiliki menu andalan Pempek. Ada pempek Lenggang alias varian pempek yang dicampur dengan Telur Dadar. Pempek Kapal Selam yang cukup lezat.

Sebagai Refreshment akhiri selebrasi kelezatan di tempat ini dengan Es Kacau yang memberi ketenangan menyegarkan di mulut. ini adalah treatment paling pas setelah puas menyeruput habis kuah Sop Buntut. Apapun yang ada di Depot Anggrek ini rasanya lezat.

Alamat : Jalan Laksamana Yos Sudarso No.22, Kel. Karangmumus, Kec. Samarinda Ilir, Karang Mumus, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75112

Buka

08.00-22.00

Source Pegimakan Depot Anggrek
Comments
Loading...