pegimakan.id

Sate Dan Soto Barokah Hidangan Kuliner Sampit Yang Wajib Di Coba

Sate Dan Soto Barokah

Blauran adalah nama yang digunakan untuk menyebut deretan tenda kaki lima di Jl. Rahadi Usman. Dulu ada sebuah bioskop bernama Golden di area ini. Disebutkan blauran berasal dari dua suku kata bahasa Belanda yakni blauwe (biru) dan rand (renda).

Tak heran jika banyak pedagang berkumpul untuk meraup rezeki saat itu, ditambah dengan posisinya yang memang tak seberapa jauh dari pelabuhan.

Tempat ini selalu menjadi favorit warga untuk menyantap sate. Ada satu lagi kedai sate yang menarik, di depan BRI cabang Sampit, melegenda lantaran variannya luar biasa.

Salah satu kedai yang layak dicoba adalah Barokah. Lokasinya persis di depan toko sepatu Bata, di sebelahnya kadang kadang buka Sate Gambut yang terkenal itu,  Sate yang ada disini adalah ayam dan babat. Kuah kacangnya legit dan kental dengan rasa yang pas berpadu dengan manis-gurih sate babat.

Yang dijual di tenda Barokah adalah sate dan soto banjar.soto di sini cocok untuk yang tidak suka makan soto dengan tambahan kecap berlebih. Rasa kuahnya sudah sangat gurih sebelum diabuse dengan kecap dan sambel. Selain itu, tenda Barokah buka hingga larut malam. Pas buat yang laper tapi enggan makan berat.

Rasanya enak. Harganya delapan ribu per mangkuk lengkap dengan kerupuk udang yang enak itu. Soyanya gurih dan kuahnya enak.

Nama : Sate dan Soto Barokah

Alamat : Jl. Rahadi usman kawasan Blauran,Sampit -Kalimantan Tengah

Range harga : Seporsi sate ayam 10 ribu, babat 18 ribu. Soto dibeli seharga 20.000 (harga per porsi tidak diketahui)

Catatan : Jika ingin membeli kuah sotonya untuk dibawa pulang, jangan segan bilang Iya jika ditawari mau tulang atau tidak. Pengalaman seru makan soto adalah lengkap bersama tulang tulang ayam yang sudah meresap kuah soto itu.

 

Source Pegimakan.id Sampitculinary.blogspot.com
Comments
Loading...