pegimakan.id

Sate Kere Kuliner Khas Solo

 Sate Kere : Warung sate kere ini terletak dikiri jalan tepatnya di belakang Sriwedari, warung yang buka jam 10 pagi dan tutup pada jam 5 sore ini sangat terkenal di Kota Solo, sate kere merupakan ikon baru di Kota Solo. Warung ini didirikan sudah lama yaitu sejak tahun 1986 sangat mudah menemukan warung ini karena berada di kios belakang sriwedari

Warung ini menawarkan menu sate jeroan sapi dan aneka menu makanan sate lain seperti, sate campur, sate daging, sate ginjal, sate iso, sate babat, sate ati, sate tropedo, sate kikil, sop buntut, gado-gado koplit, tempe gembus dan kedelai, nasi dan lontong. Sedangkan untuk minumannya warung ini menyajikan minuman yaitu teh, estheh, jeruk, es kopui, minuman herbal aneka jus dan soft drink lainnya.

Menu yang sangat populer di warung ini adalah sate kerenya, sate kere sendiri adalah sate yang bahan utamanya adalah tempe gembus yang di rendam dengan bumbu, di buat bacem dalam penyajiannya sate ini harus di bakar terlebih dahulu dan disajikan bersama lontong lalu disiram dengan sambal kacang. Untuk menikmati sate ini pengunjung tidak usah merogoh kocek terlalu dalam, hanya dengan membayar Rp.10.000 rupiah saja bisa untuk satu porsi sate kere, atau dengan membayar Rp.22.000 pengunjung dapat menikmati sate kere campur dengan sate lainnya.

Warung ini selalu ramai pengunjung, apalagi pada saat jam makan siang, pengunjung harus berantri untuk mendapatkan tempat duduk. Pemilik warung sangat ramah dalam melayani pembeli, bahkan dalam setiap memberikan pesanan kepada pembeli mereka tersenyum ramah sangat identik dengan budaya Solo yang halus dan ramah.

pegimakan.id By Della

 

Comments
Loading...