pegimakan.id

Sate Memeng Medan, Harga Emperan Rasa Restoran

Image source: http://surya.hariyana.com

Salah satu kuliner yang sudah terkenal sejak zaman dahulu di medan adalah Sate Memeng, Sama seperti sate lain, Sate Memeng menyediakan beragam rasa mulai daging ayam, daging sapi, juga daging kambing. Pembedanya hanya satu, bumbunya!

Walau tempat parkirnya agak sempit dan letaknya tepat di sebelah trotoar, tetapi itu tidak menjadi halangan bagi para penikmat sate yang sudah melegenda ini.

Sejarah Sate Memeng

Image source: http://surya.hariyana.com

Sate racikan pak Memeng ini sudah terkenal sejak tahun 1945. Dulu warung sate ini dirintis oleh H. Muhammad Saimin yang dikenal dengan panggilan Memeng. Sekarang dilanjutkan oleh Zulkarnain.

Dalam sehari Sate Memeng menghabiskan 70 kg daging atau setara 1.007 tusuk sate. Selain itu dalam hal pemotongan lontongnya, Sate Memeng  punya cara yang unik. Lazimnya lontong di potong dengan pisau, tetapi keunikan di tempat wisata Sate Memeng ini adalah menggunakan kawat yang sengaja di gantung di gerobak sate dengan alasan agar tidak lengket dan cepat.

Harga Sate Memeng

Untuk bisa menikmati seporsi sate ini cukup sediakan uang Rp. 20.000,-.

Jam Buka Sate Memeng

Lapak Sate Memeng mulai buka mulai pukul 17.00 – 01.00 WIB.

Alamat Sate Memeng

Jalan Irian Barat No. 2, Gang Buntu, Medan Tim, Kota Medan, Sumatera Utara 20136.

Nah bagi Anda para pegimakan lovers yang ingin mencicipi kenikmatan tusukan sate yang agak besar dan panas  ditaruh di atas potongan lontong kemudia disiram kuah kacang yang agak encer, jangan lupa mampir ke Sate Memeng Medan bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Selamat berkuliner.

 

pegimakan.id
Comments
Loading...